oleh

Sukseskan Program Nasional, Satgas TMMD Kodim 0212/TS Giat Vaksinasi Massal Di Desa Siuhom

TAPSEL – Dalam rangka mendukung serbuan Vaksinasi Covid-19, Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Dalihan Natolu kepada warga masyarakat, di Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (30/06/2021).

Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar merupakan implementasi dari program Vaksinasi Covid-19 Nasional dengan sasaran penerima diantaranya seluruh masyarakat yang ada disekitar wilayah pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0212/Tapsel.

Ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional dengan target pencapaian vaksinasi 1 juta dalam satu hari.

“Kegiatan kita hari ini adalah menindak lanjuti apa yang menjadi ketetapan strategis nasional di mana bapak Presiden RI menetapkan dua kegiatan utama yaitu perketat PPKM Mikro dan kegiatan vaksinasi massal sehingga dari kebijakan tersebut membantu pencapaian target vaksinasi 1 juta dalam sehari,” ucap Dandim.

Salah satu bentuk dukungan TNI, kata Dandim, dalam hal ini Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel memberikan pelayanan vaksinasi secara serentak dan gratis yang dilaksanakan melalui Vaksinasi Massal Dalihan Natolu Kodim 0212/Tapsel yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat.

Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P juga meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap taat terhadap penerapan Protokol Kesehatan, baik dalam pelaksanaan Vaksinasi maupun dimana kita berada.

“Saya berharap kepada masyarakat tempat pelaksanaan TMMD dan seluruh masyarakat Tapanuli Bagian Selatan agar tidak lengah meski sudah mendapat suntikan vaksin, karena Pandemi covid-19 saat ini belum berakhir,” tutup orang nomor satu di Kodim Tapsel itu.(Irul Daulay)

Berita Terkait