oleh

Rencana Kedatangan Rizieq Syihab Ke Medan Menuai Aksi Protes

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Rencana kedatangan Habib Rizieq Syihab (HRS) ke Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Medan menuai aksi protes dari warga yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Islam.

Aksi penolakan tersebut digelar di depan Kantor Gubernur Sumut (Gubsu), Jalan Diponegoro Medan, usai Sholat Jumat ( 20/11/2020), sehingga arus lalu lintas terpaksa dialihkan oleh polisi.

Massa datang dengan membawa spanduk bertuliskan penolakan kedatangan Rizieq Syihab ” Habib Rizieq jangan buat resah masyarakat Sumatera utara”.

“Warga Medan menolak keras kedatangan Rizieq Syihab,” ujar Wakil ketua Aliansi Masyarakat islam,Ustadz Martono.

Ustadz Martono mengatakan, kedatangan Rizieq Syihab ke Sumut khususnya Kota Medan dianggap merugikan.”Cermah-ceramahnya selalu menebar kebencian dan memecah belah umat beragama dan umat Islam sendiri, sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan merusak keutuhan NKRI,” tuturnya..

Ia menegaskan Rizieq Syihab tidak boleh datang ke Medan. “Kalau dia memaksakan diri datang ke Medan, dipastikan akan terjadi bentrok,” tegasnya.

Aksi tersebut sempat diwarnai dengan pembakaran ban beserta poster maupun spanduk penolakan kedatangan Rizieq Syihab ke Sumut. Selanjutnya massa membubarkan diri, usai melakukan aksi menuju Lapangan Merdeka.(*/rel)

News Feed