Presiden Jokowi Buka PON XX di Jayapura Papua

PAPUAPresiden RI Joko Widodo membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021, di Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (2/10/2021).

Sebelum acara pembukaan, Presiden Jokowi meninjau sekaligus meresmikan sejumlah Arena PON XX Istora Papua Bangkit, yang meliputi Arena Hoki Outdoor dan Indoor, Dayung, Sepatu Roda, Akuatik, Panahan dan Arena Kriket.

Jokowi berharap, dengan dibangunnya arena-arena olahraga PON XX 2021, fasilitas yang dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional tersebut, dapat dikelola serta dirawat dengan baik untuk menghasilkan bibit unggul atlet Papua.

“Kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON XX, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua,” ujar Presiden.

Usai peninjauan dan peresmian sejumlah arena olahraga, Presiden Jokowi meninjau groundbreaking Papua Youth Creative Hub dan membei arahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-provinsi Papua di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Adapun dalam rangkaian kegiatan di Papua ini, Jokowi secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. (JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *