262 WBP Lapas Sibolga Jalani Vaksinasi Pertama

SIBOLGA – Sebanyak 262 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sibolga mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, dalam kegiatan Serbuan Vaksin Massal Kodim 0211/Tapteng , di Aula Kantor Lapas Sibolga, Kamis (19/08/2021) pagi.Vaksinasi diberikan bagi WBP yang memilki Nomor Identitas Kependudukan/NIK.

Kepala kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Rian Firmansyah, bersama Komandan Distrik Militer 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Infanteri Dadang Alex, yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut mengatakan “Total ada 262 orang WBP kita yang mendapatkan Vaksin Covid-19 dimana sebelumnya mereka telah menjalani screening dan dinyatakan lolos”.

Lebih lanjut,Rian menjelaskan vaksinasi untuk WBP yang dilakukan hari ini merupakan kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Kodim 0211/TT. “Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan TNI yang mau memfasilitasi vaksinasi ini bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Aek Parombunan dan Puskesmas Pintu Angin,” pungkas Rian.

Di kesempatan yang sama Rian juga menyampaikan untuk vaksinasi tahap kedua akan dlakukan pada tanggal 16 September 2021 nanti. “Hingga hari ini, sudah sebanyak 98 WBP yang telah menerima vaksin dosis lengkap dan 350 WBP telah menerima vaksin dosis pertama yang merupakan hasil dari kerja sama sengan instansi terkait seperti Kodim 0211/TT, Kepolisian Resor Tapanuli Tengah, Dinas Kesehatan Kota Sibolga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujar Rian.

Vaksinasi ini merupakan upaya yang ditempuh Lapas IIa SIbolga dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Lapas Sibolga, di samping itu ada beberapa langkah pencegahan yang sebelumnya telah dilakukan guna menekan penyebaran virus diantaranya berupa peniadaan jam kunjungan, dan juga persidangan online.

“Harapan kita dengan vaksinasi yang merupakan program nasional ini, masyarakat khususnya bagi Warga Binaan Lapas Sibolga dapat terhindar dari virus tersebut,” tutup Rian.(Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *