Kunjungi Kodim 0206/Dairi,Pangdam I/BB: Jangan Sekali-kali Melanggar Disiplin dan Melawan Hukum

JELAJAHNEWS.ID, DAIRI – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0206/Dairi, Jumat (26/3/2021).

Didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin, kehadiran Pangdam I/BB beserta rombongan disambut Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, dengan jajar penghormatan dan tarian persembahan.
Pangdam I/BB menyampaikan adapun kunjungan kerja pada hari ini, saya manfaatkan untuk bertatap muka dan berdialog secara langsung, sekaligus melihat dengan dekat kondisi para prajurit dan PNS Kodim 0206/Dairi.

“Saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Kodim 0206/DR yang sudah melaksanakan tugas dengan baik”,

“Secara umum tugas pokok Kodim menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan,” ucap Mayjen Hassanudin

Oleh karena itu laksanakan koordinasi secara intensif serta bersinergi antara TNI, Polri dan Pemda sehingga dapat melaksankan tugas dengan baik dan optimal.

Pangdam berharap setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya, sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul, dengan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial.

Selanjutnya, Pangdam I/BB menekankan kepada seluruh personel dan Keluarga besar Kodim 0206/Dairi, jangan sekali-kali melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, apalagi bermain – main dengan Narkoba, Sayangilah kariermu dan keluargamu, tegas Mayjen TNI Hassanudin.

Prajurit, tambah Pangdam, diharapkan harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial, manfaatkan untuk hal – hal yang positif dan jangan mudah terprovokasi oleh berita – berita yang belum tentu benar (Hoax).

“Tetap pedomani protokol kesehatan covid-19, walaupun sudah melaksanakan vaksin jangan menganggap bahwa sudah kebal dengan virus covid-19, namun tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh,”pungkasnya.(red/jai)