Kapolsek Padang Tualang: “Kasus Kematian Nino Dalam Tahap Penyidikan”

LANGKATPolsek Padang Tualang telah memeriksa dan meminta keterangan 5 orang saksi, Kamis (21/10/2021), terkait kematian Almarhum Nino yang ditemukan meninggal tersedot oleh saluran bendungan air.

Namun belum belum diketahui, apa hasil pemeriksaan setelah diterbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) oleh pihak polsek Padang Tualang dengan nomor : K/285/X/RES.1.24/2021/Reskrim.

Terpisah, Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis ketika dikonfirmasi melalui telpon seluler, Jumat (22/10/2021) mengatakan, petugas sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.
“Kasus kematian Almarhum dalam tahap penyelidikan,” ujarnya.

Ketika disinggung mengapa perkembangan SP2HP yang diterbitkan oleh Polsek Padang Tualang tidak dapat diakses melalui online, Kapolsek menuturkan ada kendala dengan kondisi jaringan telekomunikasi.

“Akan kita update Pak melalui online, karena ada kendala dengan jaringan,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengakui pihaknya belum menggunakan SP2HP online agar masyarakat bisa mengakses perkembangan SP2HP , karena lokasi polsek mengalami gangguan jaringan telekomunikasi.

Diketahui, SP2HP Online merupakan salah satu terobosan dalam Program PRESISI Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebagai salah satu unggulan layanan Kepolisian kepada masyarakat terkait dengan proses penanganan perkara pidana yang dapat memberikan informasi secara cepat dan transparan kepada pelapor.

SP2HP Online merupakan solusi dari keluhan para pelapor yang kesulitan untuk mengetahui perkembangan perkaranya, karena sekarang para pelapor cukup membuka pada halaman website sp2hp.bareskrim.polri.go.id sudah dapat mengetahui perkembangan perkaranya setiap saat, sehingga masyarakat (pelapor) dapat memantau perkembangan perkaranya secara online dan sekaligus menilai kinerja penyidik / penyidik pembantu Polri dalam menangani perkara.

Sementara itu, Irwansyah Ayah korban (Alm Nino) ketika dikonfirmasikan, Jumat (22/10/2021) membenarkan, bahwa ada 5 warga yang diperiksa oleh pihak Polsek Padang Tualang terkait kematian anaknya ( Alm Nino).

Namun, dirinya belum mengetahui apa hasil pemeriksaan, pasca diperiksanya 5 orang warga Dusun Wonorejo.” Kita belum tanya kelima warga itu bang, karena mereka juga pulang dari polsek sudah sore,” tutup Irwansyah. (Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *