oleh

Terkait Perkembangan Kematian Nino, Kabid Humas Sebut Polda Sumut Terapkan SP2HP Online

MEDAN – SP2HP Online merupakan salah satu terobosan dalam Program PRESISI Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Namun diduga terobosan itu tidak didukung Polsek Padang Tualang, Polres Langkat, Kepolisian Sumatera Utara (Polda Sumut).

Terlihat, ketika awak media hendak mencoba melihat status maupun perkembangan penyidikan kematian Alm Nino melalui website resmi Polri yakni, sp2hp.bareskrim.polri.go.id, serta menginput nomor SP2HP yang diterbitkan oleh pihak Polsek Padang Tualang dengan nomor, K/285/X/RES.1.24/2021/Reskrim.Namun data tersebut tidak “ditemukan”.

Terkait Perkembangan Kematian Nino, Kabid Humas Sebut Polda Sumut Terapkan SP2HP Online
Situs resmi sp2hp online polri

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Wahyudi ketika dikonfirmasi terkait apakah Polda Sumut sudah menerapkan SP2HP online, Sabtu (23/10/2021) melalui pesan Whatsapp mengatakan, bahwa Polda Sumut sudah menerapkan SPH2P Online sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Implementasi SP2HP Online sudah berjalan Pak,” tegasnya.

Seperti diketahui, SP2HP Online sebagai salah satu unggulan layanan Kepolisian kepada masyarakat terkait dengan proses penanganan perkara pidana yang dapat memberikan informasi secara cepat dan transparan kepada pelapor.

Sebelumnya, Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis, ketika dikonfirmasi mengapa perkembangan SP2HP yang diterbitkan oleh Polsek Padang Tualang tidak dapat diakses melalui online, dirinya menuturkan ada kendala dengan kondisi jaringan telekomunikasi.

“Akan kita update Pak melalui online, karena ada kendala dengan jaringan,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengakui pihaknya belum menggunakan SP2HP online agar masyarakat bisa mengakses perkembangan SP2HP , karena lokasi Polsek Padang Tualang mengalami gangguan jaringan telekomunikasi.(Pasrah S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait