Hujan Deras Mengguyur Padangsidimpuan, Sejumlah Lokasi Banjir

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Curah hujan yang tinggi, Senin (10/5/2021) mulai sore hingga malam mengguyur Kota Padangsidimpuan (PSP), menyebabkan banjir di sejumlah lokasi.

Informasi dihimpun, banjir yang menggenangi sejumlah daerah salah satunya di Gang Air Bersih, Kelurahan Sitamiang Baru, dan menggenangi ruas jalan dan dengan ketinggian mencapai paha kaki orang dewasa.

Genangan air juga masuk ke dalam rumah warga sehingga warga terpaksa menyelamatkan barang miliknya terutama elektronik dan perabotan rumah tangga ke tempat yang lebih tinggi agar terhindar dari kerusakan.

Salah seorang warga Sitamiang, Sabar M Sitompul mengungkapkan banjir tersebut terjadi sesaat setelah hujan turun dan menurutnya diakibatkan drainase yang tidak sanggup menampung air.

“Iya, parit itu kayaknya ngak sanggup lagi menampung air jika hujan turun, makanya meluap ke pemukiman warga. Kalau ngak salah itu parit proyek Pemko P.Sidimpuan diduga proyek Kelurahan (ADK) meluap dan masuk ke rumah warga,” ujarnya.

Sabar menambahkan, kejadian meluapnya air parit saat hujan akan menjadi ketakutan tersendiri bagi warga terlebih di musim penghujan.

“Kalau ini tidak segera diperbaiki, maka warga akan cemas, ini baru dua jam hujannya bagaimana kalau sampe lama..?? nggak terbayang lah,”ucapnya.

Warga tersebut berharap kepada Pemerintah Kota P.sidimpuan dan pihak terkait untuk masalah banjir di tiap musim hujan diatasi segera agar tidak terulang lagi kedepanya yang mengakibatkan kerugian yang merusak perabot rumah tangga.

Sementara itu, pihak BPBD Kota P.sidimpuan belum memberikan keterangan resmi, terkait kondisi tersebut dan hingga saat ini belum ada anggota dari BPBD di lokasi banjir untuk memberikan bantuan. (Irul Daulay)