oleh

F-PDIP DPRD Medan: Perpustakaan Digital Cara Alternatif Harus Dibuat Pemko

MEDAN – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan menyatakan perpustakaan digital menjadi salah satu opsi yang harus dipilih oleh Pemko Medan untuk didirikan di masa pandemi Covid 19 ini. Dengan keberadaan perpustakaan digital dipastikan dapat menghindari penumpukan pelajar, mahasiswa maupun warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelajaran atau informasi di dalam perpustakaan.

Hal itu dikatakan Wong Chun Sen pada saat membacakan pemandangan umum fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Medan Tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Senin (25/5/2021).

Untuk itu lanjut nya, pengadaan infrastruktur perpustakaan digital di perpustakaan umum, perpustakaan sekolah/madrasah maupun perpustakaan khusus harus dilakukan Pemko medan ke depan guna mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin meningkat di masa mendatang.

Selain itu Frakdi PDIP DPRD Kota Medan juga sangat mengapresiasi perhatian Pemko Medan terhadap warga yang berkebutuhan khusus. Dengan demikian F PDIP berharap warga berkebutuham khusus dapat meningkatkan kreatifitas nya dalamenuhi kebutuhan terutama di bidang ilmu pengetahuan.

Terkait kekhasan daerah dan kearifan budaya lokal F PDIP meminta supaya benar-benar dilaksanakan Pemko Medan. “Karena bila hal itu tidak dilakukan dengan benar dan serius, maka sangat dikhawatirkan budaya dan kearifan lokal yang ada di Kota Medan akan semakin terkikis dan bahkan sirna terutama dari kalangan generasi muda,” ujar nya seraya menambahkan agar data bangunan-bangunan bersejarah, jenis alat musik dan tarian daerah serta informasi budaya lokal dapat dilihat/dibaca atau ditonton warga masyarakat di gedung perpustakaan yang ada di Kota Medan.

Berita Terkait