Mantan Ketua Wira Karya Indonesia Sumut Ok Henry, Siap Tarung Pilkada Deliserdang

JELAJAHNEWS.ID – Konstelasi politik menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Deliserdang mulai menghangat. Kabar teranyar, mantan Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Utara Dr Drs Ok Henry MSi menyatakan dirinya siap maju jika memang didukung rakyat yang menginginkan kemajuan Kabupaten Deliserdang.

“Kalau memang rakyat Deliserdang membutuhkan saya, saya siap mengabdikan diri untuk kemajuan Deliserdang,” kata Ok Henry yang merupakan mantan Ketua Depidar Wira Karya Indonesia (WKI) Provinsi Sumatera Utara, lembaga konsentrasi ormas Soksi salah satu organisasi pendiri para Golkar ini optimis kepada pers, Rabu (20/03/2024).

Nama Ok Henry memang sudah cukup familiar dan disegani di Aparatur Sipil Negara (ASN), para inspektur seluruh Indonesia serta aparat penegak hukum dalam hal pengelolaan anggaran.

Berniat maju pada Pilkada Bupati Deliserdang, ayah 4 anak ini semata-mata ingin mendedikasikan dirinya lewat beragam ilmu yang digelutinya demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita tahu, banyak potensi yang bisa digali di Deliserdang yang wilayahnya lumayan luas. Terpenting sentra-sentra pertanian, peternakan dan perikanan. Saya pikir ini potensi andalan di Deliserdang yang jika dikelola dengan baik mampu menyejahterakan masyarakat. Belum lagi potensi lainnya seperti geliat UMKM, seni budaya, jasa, pariwisata dan lainnya. Ini menjadi niat tulus saya untuk mendedikasikan diri demi kesejahteraan masyarakat Deliserdang secara keseluruhan,” kata pria yang kini sedang menggeluti bisnis kopi dan juga penasehat/pembina Club Anak Motor/Bikers Dunia Max Owners (Dumors) tersebut.

Birokrat yang terakhir pensiun sebagai Inspektur Inspektorat Pemprov Sumut itu mengaku mau bertarung pada Pilkada Deliserdang karena dia tahu karakteristik masyarakat dan apa yang sedang dibutuhkan Deliserdang.

Ok Henry yang puluhan tahun mengabdi sebagai PNS dengan berbagai jenjang jabatan, sangat optimis jika pengalaman-pengalamannya bisa diaktualisasikannya demi kemajuan Deliserdang yang berdampak pada kesejahteraan rakyat.

“Membangun suatu daerah memang butuh dedikasi yang tinggi,” ujar pemegang gelar doktor (DR) Ilmu Perencanaan Wilayah dari USU ini.

Ok Henry selain konsern di bidang gerakan sosial kemasyarakatan di mana dirinya sebagai Pembina Forum Komunikasi Masyarakat Nusantara (FKMN), dia juga salah satu tokoh Melayu sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Keluarga Melayu Langkat (PB IKMAL) dan Ketua Lembaga Masyarakat Anti Pungutan Liar Indonesia (MAPI) Sumatera Utara.(jns/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *