Bupati Ajak Semua Elemen Membangun Kabupaten Karo

KARO – Bupati Karo mengajak para Lurah dan Kepala Lingkungan untuk bersatu membangun Kabupaten Karo, serta ikut mendukung program pemerintah terutama untuk memperhatikan kebersihan, keindahan serta penataan lingkungan di Kabanjahe.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting saat menghadiri rapat koordinasi pemerintahan dengan para lurah dan kepala lingkungan penanganan SE-Kecamatan Kabanjahe dalam rangka upaya penataan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kabanjahe, Selasa (25/05/2021).

Dihadapan para Lurah dan Kepling, Bupati Karo mengajak semuanya untuk bersatu membangun Kabupaten Karo, serta ikut mendukung program pemerintah terutama untuk memperhatikan kebersihan, keindahan serta penataan lingkungan di Kabanjahe

Bupati mengatakan sebagai pemimpin di kelurahan dan di lingkungan masing-masing, diharapkan konsisten terhadap segala tanggung jawab yang diberikan, yang salah satunya yaitu dengan memperhatikan kebersihan serta keindahan lingkungan masing-masing. Karena kita semua merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Karo.

“Lurah dan Kepling juga harus menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat dalam memperhatikan kebersihan dan keindahan di lingkungannya,”tambah Bupati Karo.

Selain itu, Bupati Karo juga menghimbau kepada para Kepling, Lurah serta para Camat untuk saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjalankan semua program yang ada, terlebih demi kepetingan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting juga berharap adanya keterbukaan dalam mengidentifikasi masalah yang terjadi dan haruslah fokus terhadap masalah kebersihan yang ada di lingkungan kita, khususnya Kecamatan Kabanjahe. Seluruh Kepling diharapkan dapat menjadi contoh yang baik serta ujung tombak untuk sama-sama mewujudkan Karo maju untuk Indonesia maju.

“Bapak/Ibu kepling merupakan ujung tombak dilapangan yang tau segala permasalah dilingkungan masing-masing,”ungkap Wakil Bupati Karo.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer, mengukur suhu badan serta jaga jarak.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Camat Kabanjahe Leonard Bastian Girsang, Danramil Berastagi, dari Polres Tanah Karo, Sekcam Kabanjahe Maria Rasmekita Barus, Kepala Puskesmas Kabanjahe dr.Lapan, Kabag Humas dan Protokol F.Leonardo Surbakti, para Lurah dan kepala Lingkungan di wilayah Kabanjahe.(Jai)