Dialog Interaktif RRI Medan bersama Kasubbid Penmas Polda Sumut

JELAJAHNEWS.IDDialog interaktif dengan program rutin “Hallo Polisi” di Radio Republik Indonesia (RRI) Nusantara I Medan hadirkan Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP Herwansyah Putra sebagai narasumber, Rabu (14/9/2022).

Dialog interaktif itu dipandu oleh host Ziad Zidane.

“Alhamdulillah, sejumlah pemirsa berdialog interaktif dengan kita mengajukan beberapa pertanyaan seputar perkembangan Kamtibmas di jajaran Polda Sumut, telah kita jawab dengan didukung data yang akurat,” kata AKBP Herwansyah Putra didampingi staffnya, Jamaluddin dan Widodo.

Salah Satu pertanyaan mendasar tetang apa itu Kamtibmas dijabarkan secara gamblang oleh mantan Waka Polres Pelabuhan Belawan itu.

Untuk pertanyaan wilayah hukum mana yang tinggi tingkat kerawanan Kamtibmas di Sumut, Herwansyah menyebut, bahwa ranking tertinggi satu bulan terakhir adalah di Polrestabes Medan, disusul Polres Labuhanbatu, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Asahan dan Polres Serdang Bedagai (Sergai).

Sedangkan, tingkat kerawanan relatif dapat dikendalikam sebab polisi secara rutin melakukan kegiatan pre-entif, preventif sampai ke kegiatan represif untuk mengungkap pelaku tindak pidana sesuai SOP di Kepolisian.

Terkait pertanyaan pemirsa diberlakukannya pemutihan pajak kendaraan, Herwansyah menjelaskan, beberapa paket yang dibebaskan denda diantaranya PKB, BBNKB ke 2, BBNKB ke 2 tahun ke 5 dan seterusnya, denda SWSWDKLLJ tahun yang lewat, pemutihan mulai dilaksanakan 6 September hingga 30 November 2022.

“Alhamdulillah masih banyak masyarakat kita yang taat membayar pajak kendaraannya,” ujarnya. (JN-PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *