Ketua DPRD Tapsel Akui di PAW Gerindra: Benar Tapi Belum Resmi

JELAJAHNEWS.ID – Kursi Ketua DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel), Husin Sogot Simatupang di PAW (Pergantian Antar Waktu) oleh DPP Partai Gerindra.

PAW itu berdasarkan Surat DPP Partai Gerindra nomor : ST-013/09-09/B/DPC-GERINDRA/2022 tertanggal 9 September 2022 tentang pengajuan pergantian unsur pimpinan DPRD Tapsel periode 2022-2024.

“Benar, surat DPP Partai Gerindra yang diteruskan oleh DPC Partai Gerindra untuk melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD,” kata Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang, Kamis (15/9/2022).

Alhasil, pergantian Ketua DPRD Tapsel tersebut menjadi pertanyaan masyarakat terlebih bagi kalangan politik di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Husin Sogot Simatupang menyebut sebagai seorang kader Partai, pada prinsipnya dirinya tunduk serta patuh dan taat apa yang telah diputuskan oleh Partai termasuk PAW tersebut.

Olehnya, Husin berharap ditangan Ketua DPRD Tapsel nanti semakin solid, sinergi dan dapat berkomunikasi dengan semua stockholder dan elemen-elemen di Tapanuli Selatan.

Ketika disinggung apakah penggantian Ketua DPRD Tapsel sudah resmi secara administrasi. Dijawab Husin masih belum resmi.

“Belum, Itu surat di DPCnya baru disampaikan pada tanggal 12 Senin yang lalu. Semalam kita lakukan rapat, insyah Allah siang ini akan Banmus atau rapat penjadwalan paripurna,” ujarnya.

Dari jadwal paripurna, kata Husin, akan keluar putusan DPRD, dari putusan tersebut akan dibawa ke Bupati dan diteruskan ke Gubernur. Tentu Gubernur itu awalnya pemberhentian secara resmi sebagai Ketua DPRD menyusul SK pengangkatan Ketua DPRD yang baru.

“Saya lama beroganisasi, bahwa anggota kader itu harus loyal kepada Partai. Mungkin perlu penyegaran, saya kan terlalu lama menjabat sebagai Ketua Partai kurang lebih 12 tahun yang menjabat sebagai pimpinan sudah memasuk tahun ke delapan, karena tahun yang lalu saya sebagai Wakil Ketua, kan perlu penyegaran,” ucapnya.

Kalau dulu, sambung Husin, masih sedikit kader, hari ini sudah banyak kader untuk melakukan penyegaran tehadap partai yang terbaik, dalam rangka menantang partai dari Kabupaten hingga ke Provinsi dan juga memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI.

“Bahwa menyakini, ini adalah keputusan Partai yang terbaik dalam rangka penyegaran persiapan kemenangan Partai dan kemenangan Pilpres,” katanya. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *