Bupati Karo Terima Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Sumut

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Rombongan Komisi A anggota DPRD Sumut kunjungan kerja ke Pemkab Karo dan sekaligus membahas tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Kamis (1/4/2021) siang.

Setibanya di Kantor Bupati Karo Jalan Let Jen Jamin Ginting Kabanjahe, rombonga langsung disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH ,didampingi Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH, SIK, Asisten Ekonomi Pembangunan Karo Dapat Kita Sinulingga, Kepala Kesbang Tetap Ginting,SH, BNNK Karo diwakili oleh Kasi Berantas Kompol Robinson Ginting,Kabag Otda Robinson Brahmana, Kasat Narkoba Polres T.Karo AKP Hendri D. Tobing,SH.

Pertemuan dilaksanakan diruang rapat kantor Bupati Karo, dikesempatan itu Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari Komisi A DPRDSU ke Kabupaten Karo dalam rangka menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Bahwa peredaran gelap narkoba merupakan musuh seluruh bangsa dan elemen masyarakat, karena kejahatan tersebut terorganisir dan termasuk kejahatan kemanusiaan yang sangat membahayakan. Persentase terbesar sasaran pengguna adalah kaum milineal dan banyak tercatat masih bersetatus usia pelajar dan mahasiswa”Jelasnya.

Dalam hal ini kita sangat prihatin atas dampak peredaran narkoba telah masuk di segala lini sehingga mengancam hilangnya generasi muda berkualitas semakin nyata sekali.
Untuk itu Pemkab Karo mempunyai komitmen terhadap upaya-upaya pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan serta peredaran gelap narkoba.

Sementara Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus setyo Indriono, SH, SIK mengatakan, “selama ini jajarannya terus melakukan penekanan terhadap peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Tanah Karo Simalem ini.Namun dalam hal ini kiranya peran serta dari seluruh masyarakat juga sangat diharapkan agar dapat membantu tugas Polisi .Untuk itu,kita semua masyarakat harus tetap waspada dan meningkatkan kewaspadaan disekeliling kita karena narkotika sudah menyerang dari segala lapisan,”Terang Yustinus.

Pada kesempatan itu Sekretaris Komisi A DPRD-SU dr.Taripar Hutabarat mengapresiasi Pemkab Karo yang telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran penyalahgunaan narkoba di Sumut khususnya di Kabupaten Karo.

Kita harus ketahui kslau narkoba itu merupakan musuh kita bersama karena merusak dan menghancurkan masa depan generasi muda.”Untuk itu kira harus peduli dan tanggap”katanya.(Jai)