Bupati Karo Dampingi Deputi II Staf Presiden Kunjungi Desa Siosar

KAROBupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Panca Putra Tarigan, Asisten Deputi Penanganan Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Kemenko PMK) Nelwan Harahp dan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB, Ali Bernadus, berburu pembangunan rumah hunian tetap (Huntap) III di Desa Siosar, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (27/7/2020).

Peninjauan dilakukan, dibahas diseminasi pengembangan simbolis Huntap Relokasi Tahap III yang mulai dikerjakan sejak Agustus 2019, dan pembangunan simbolis diresmikan oleh Kepala BNPB Doni Monardo pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Panca Putra Tarigan, Asisten Deputi Penanganan Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Kemenko PMK) Nelwan Harahap dan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB, Ali Bernadus bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Turut hadir pada peninjauan itu, Kepala BPBD Sumatera Utara, Ir Riadil Akhir Lubis MSi, Kalak BPBD Kabupaten Karo Ir Martin Sitepu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Karo, Nius Abdi Ginting.

Menurut Bupati Karo, pengembangan Huntap Relokasi Tahap III di atas lahan 70 hektar yang diperuntukan untuk 1.038 kepala keluarga (KK) yang dikirim dari Desa Sigarang-garang, Sukanalu, Mardingding, dan Dusun Lau Kawar telah selesai dikerjakan dan disajikan diserahterimakan oleh simbolis, Selasa ( 28/07/2020) di aula kantor Bupati Karo.

Bupati menghargai, pembangunan Huntap Relokasi Tahap III di lapangan sesuai dengan rencana, diharapkan bisa dipindahkannya ditempati saudara-saudara kita dari Desa Sigarang-garang, Sukanalu, Mardingding, dan Dusun Lau Kawar. “Seremoni serah terima simbolis akan dilakukan secara sederhana, mengingat protokol Covid-19 harus tetap kita patuhi,” katanya.

Senada, Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Panca Putra Tarigan dan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB, Ali Bernadus mengungkapkan, sejak dimulainya pembangunan Huntap Relokasi Tahap III.

Kami mendapatkan laporan secara resmi untuk kemajuan pembangunan. Hanya saja, kami ingin memastikan dan melihat langsung Huntap Relokasi Tahap III di Siosar. “Semuanya sudah berjalan dengan baik, saudara-saudara kita sudah bisa bertemu Huntap ini,” kata Tarigan. (Jai)