oleh

Bupati Karo Tinjau Penimbunan Jalan Amblas Barusjahe-Serdang

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan sidak menyaksikan penimbunan Jalan Barusjahe – Serdang Karo yang amblas. Bupati juga memastikan dalam dua pekan terakhir ini sudah selesai ditimbun oleh Dinas PUPR Karo.

Sidak dilakukan guna kroscek di lapangan dan melihat kondisi jalan setelah ditimbun apakah masih ada kekurangan agar jalan tersebut dapat dilalui kembali oleh pengguna jalan.

Hal itu diungkapkan Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba, Camat Barusjahe Kalisum Sitepu dan Kades Barusjahe Muliadi Barus, Kamis (01/10/2020) di Barusjahe.

Menurut Terkelin, setiap ada kesulitan masyarakat, OPD terkait harus peka dan tanggap, apalagi menyangkut akses jalan sebagai penghubung antar desa, antar kabupaten, bahkan antar propinsi.

“Jangan biarkan masalah berlarut sehingga masyarakat terganggu dalam aktifitas sehari-hari yang berdampak ke sektor prekonomian. Akibatnya transportasi pengangkutan hasil pertanian masyarakat lumpuh,” ujarnya.

Sementara itu Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga membenarkan jalan ini amblas akibat faktor hujan lebat dan alam. Padahal di badan Jalan Barusjahe – Serdang sudah ada pemasangan bronjong dengan kekuatan 17 jaring di tahun 2019.

Edward mengaku setelah mendapat informasi dari Bupati, Rabu (30/09/2020) pihaknya langsung mengerahkan dum truk mengangkut tanah timbun.

Pada kesempatan yang sama Camat Barusjahe, Kalsium Sitepu mengatakan masyarakat Barusjahe mengapresiasi kepedulian Bupati Karo dalam menyikapi jalan amblas.

Sementara Kades Barusjahe Muliadi Barus mengatakan masyarakat mengucapkan terima kasih atas akses jalan sudah dapat dilewati kembali setelah mendapat perhatian dari Pemkab Karo.(Jai)

News Feed