Adiknya Diminati Ducati, Rossi Sarankan Marini Fokus Untuk Musim Ini

OLAHRAGAValentino Rossi meminta kepada adiknya, Luca Marini agar tidak memikirkan ketertarikan Ducati terhadapnya untuk saat ini.

Hal itu diungkapkan The Doctor agar sang adik bisa lebih fokus di ajang Moto2. Pasalnya, Marini disebut-sebut masuk dalam daftar pembalap incaran Ducati di Moto GP 2021. Marini disiapkan untuk menggantikan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di Pramac Ducati.

Pecco berpeluang besar promosi ke Ducati di Moto GP 2021. Ia bakal diplot menggantikan Andrea Dovizioso yang telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama pabrikan asal Italia itu.

“Kami tersanjung [Marini diminati Ducati], tetapi saya menyarankan Luca fokus untuk musim ini karena itu hal yang terpenting,” ujar Rossi.

“Dia memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia dan banyak pembalap tidak memiliki kesempatan itu,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Marini saat ini menempati puncak klasemen pembalap Moto2 2020. Ia pun telah mengoleksi 87 poin dari enam seri yang sudah berlangsung. Marini unggul delapan poin atas sesama pembalap asal Italia, Enea Bastianini dan pembalap Spanyol, Jorge Martin yang mengoleksi 79 poin.

Dari enam seri yang sudah berjalan, Marini sudah tiga kali naik podium. Pembalap berusia 23 tahun itu berhasil juara di GP Spanyol dan finis kedua di GP Andalusia serta GP Austria. Jika Pramac Ducati merekrut Marini, maka ia akan berduel dengan Rossi. Sementara Rossi sendiri masih akan tampil di Moto GP 2021 dengan kemungkinan besar memperkuat Petronas Yamaha. (cni)