oleh

Kontrak Rossi Bakal Diumumkan di Moto GP Catalunya  

JELAJAHNEWS.ID, MISANO – Valentino Rossi disebut-sebut semakin dekat untuk menjadi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT untuk tampil di kejuaraan dunia Moto GP musim 2021.

Bahkan beberapa saat lalu, muncul kabar bahwa kontrak anyar Rossi bakal diumumkan sebelum balapan Moto GP Catalunya 2020 berlangsung.

Sebagaimana diketahui, kelanjutan karier Rossi di MotoGP memang tengah kencang di spekulasikan belakangan ini. Terlebih setelah manajemen Tim Yamaha mengumumkan bahwa duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bakal mengisi line-up pembalap mereka di Moto GP musim 2021.

Rossi sendiri memang kerap disebut-sebut bakal membela Tim Petronas Yamaha SRT di musim depan. Walaupun berstatus pembalap tim satelit, Rossi akan tetap mendapatkan sokongan penuh dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari Rossi mengenai kebenaran kabar tersebut. Hal itulah yang membuat banyak pihak tengah harap-harap cemas soal kelanjutan karier Rossi di Moto GP.

Salah satu penyebab utama Rossi belum juga menerima tawaran untuk bergabung dengan Tim Petronas Yamaha adalah ia dilarang membawa seluruh krunya. Padahal, Rossi menilai kru-krunya itu sudah sangat memahami apa yang diinginkannya.

Akan tetapi beberapa saat lalu muncul sebuah kabar yang nampaknya bakal menbuat para penggemar Rossi kesenengan. Yakni, kontrak anyar Rossi bakal di umumkan oleh pihak Yamaha sebelum Moto GP Catalunya 2020 dilangsungkan.

Artinya, apabila kabar ini memang benar apa adanya, maka pengumuman kontrak baru Rossi bakal hadir dalam sepekan ke depan. Terlebih balapan di MotoGP Catalunya 2020 sendiri bakal dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Terkait permasalahan kru Rossi, menurut sumber yang sama mengatakan bahwa Tim Petronas Yamaha SRT mulai bersikap melunak. Manajemen Tim Petronas Yamaha SRT kabarnya telah mengizinkan Rossi membawa sebagian besar krunya.

Sejauh ini nama-nama yang kabarnya bakal mengikuti kepindahan Rossi ke Tim Petronas Yamaha SRT adalah David Munoz (crew chief), Matteo Flamigni (teknisi data), Bernard Ansiau, dan juga Mark Elder (mekanik).

Sementara masa depan Alex Briggs serta Brent Stephens yang juga sudah berstatus sebagai mekanik Rossi untuk kurun waktu yang lama masih belum bisa ditentukan. Besar kemungkinan kedua sosok yang sudah lama berkerja dengan Rossi itu bakal tetap bertahan di tim pabrikan pada Moto GP 2021. (okz)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed