Valentino Rossi Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Portugal

JELAJAHNEWS.ID, OLAHRAGA – Valentino Rossi optimis akan meraih hasil positif di seri MotoGP Portugal, setelah dalam dua balapan terakhir meraih hasil kurang signifikan.

Dalam perhelatan MotoGP 2021, Minggu (18/04/21) yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao Portugal . Valentino Rossi mengincar hasil positif demi memperbaiki posisinya di tabel klasemen.

Saat ini, Valentino Rossi menempati urutan ke-14 dalam tabel klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 4 poin. Hal itu juga tidak lepas dari tren buruk yang dialaminya, dalam dua balapan awal musim ini.

Selain ingin memperbaikinya di GP Portugal. Rossi juga antusias, seri Eropa ini yang diakuinya banyak trek lintasan favoritnya.

Namun sayangnya Sirkuit Portimao bukanlah trek yang sudah dikuasai Rossi. Sebab, ia masih harus beradaptasi dengan kondisi aspal dan bentuk dari sirkuitnya dengan panjang 4.653 kilometer tersebut.

Sejauh ini Rossi baru pertama kali merasakan balapan di Sirkuit Portimao, yakni saat mentas di MotoGP Portugal 2020. Sayangnya pada balapan tersebut The Doctor hanya bisa finish di urutan ke-12.

Akan tetapi, Valentino Rossi tetap optimis balapan kali ini ia bisa meraih hasil lebih baik. Alasannya, jika ia sering turun balapan di sirkuit yang belum banyak diketahuinya, maka ia akan segera mengingatnya.

“Sirkuit Portimao adalah trek yang luar biasa. Treknya sangat berbeda dari yang lain, tetapi pada saat yang sama sangat sulit,” ungkap Rossi, dilansir dari Speedweek, Selasa (13/4/2021).

“Sirkuit Portimao ini adalah trek yang membutuhkan banyak waktu untuk mengetahuinya dan setiap kali Anda berkendara di sana, maka Anda baru dapat meningkatkan diri,” tambah rider asal Itali tersebut.

Sudah sepatutnya Rossi mengincar hasil positif di MotoGP Portugal 2021 nanti. Sebab di dua seri awal, Rossi selalu finis di luar 10 besar.

Seperti pada MotoGP Qatar 2021, Rossi tercatat finis di urutan ke-12, di seri Doha, sementara rekan setim Franco Morbidelli itu hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-16.(ids)