oleh

23 Padang Bunga Terindah Di Dunia

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Keindahan bunga yang mekar bisa menimbulkan perasaan damai saat kita memandangnya. Tentu saja, kita tak perlu bertandang ke luar negeri untuk menyaksikannya. Namun, di beberapa Negara memiliki sederet taman bunga tropis yang layak dikunjungi.

Diantara sederet taman bunga mekar tersebut, ternyata Jepang merupakan negara yang memiliki taman bunga lebih dari 1. Dan sebagai warga Indonesia, kita pun harus bangga karena ternyata Padang Bunga Kasna yang ada di Bali masuk dalam daftar tersebut.

Penasaran dan ingin mengetahui negara-negara mana saja yang memiliki padang bunga mekar, yang di klaim sebagai padang bunga terindah? Mari kita simak ulasan berikut.

1. Padang Higanbana Kinchakuda, Saitama – Jepang

Pemadangan higanbana atau red spider lily, salah satu jenis bunga amaryllis yang tengah mekar di Kinchakuda, Hidaka, Saitama. Bagi orang Jepang, mekarnya higanbana merupakan tanda peralihan musim panas ke musim gugur.

2. Hutan Bluebell Ashridge Forest – Inggris

Ini adalah pemandangan rumpun bunga bluebell yang memenuhi Ashridge Forest, Berkhamsted, Inggris. Bunga-bunga ini mekar sempurna pada bulan Mei, menjadi daya tarik wisata bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan santai.

3. Antelope Valley Poppy Reserve – Amerika Serikat

Antelope Valley California Poppy Reserve merupakan kawasan konservasi yang khusus didirikan untuk menjaga kelestarian bunga poppy California, spesies tumbuhan yang masih bersaudara dengan opium.

4. Perkebunan Lavender Tomita, Furano – Jepang

Furano, daerah pedesaan di Hokkaido, Jepang terkenal sebagai tempat budidaya lavender. Ada 4 jenis lavender yang ditanam di sini, yaitu lavender ungu, okamurasaki, yotei, dan hanamoiwa.

5. Apricot Valley, Yili – China

Apricot Valley Yili yang berada tak jauh dari perbatasan Kazakhstan merupakan objek wisata populer di musim semi. Pada saat itu, pohon-pohon aprikot di lembah dan perbukitan dipenuhi warna merah muda dan putih yang cantik.

6. Padang Nemophilia, Hitachi Seaside Park – Jepang

Musim semi berarti waktunya nemophila atau yang lebih dikenal dengan nama bunga baby blue eyes bermekaran di taman empat musim Hitachi Seaside Park, Hitachinaka, Prefektur Ibaraki, Jepang.

7. Padang Heather, De Posbank – Belanda

Calluna vulgaris adalah jenis tanaman semak yang biasa tumbuh di daerah padang rumput Eropa dan Asia kecil. Bunganya berwarna ungu tua, sekilas tampak mirip dengan lavender. Bunga ini bermekaran di Belanda pada bulan Agustus. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan heather adalah De Posbank yang ada di Gelderland.

8. Scorpion Weed di Dataran Tinggi Colorado – Amerika Serikat

Setiap satu tahun sekali, untuk beberapa minggu gurun tandus di Dataran Tinggi Colorado akan dihiasi ditumbuhi rumpun scorpion weed (Phacelia crenulata) dan bunga bee plant (Cleome serrulata) yang bermekaran. Uniknya, kedua tanaman ini tumbuh di atas retakan tanah yang tandus.

9. Lembah Hydrangea Trebah Garden – Inggris

Trebah Garden merupakan taman sub-tropis yang menjadi salah satu ikon wisata Cornwall. Salah satu daya tarik utamanya adalah lembah bunga hydrangea yang bermekaran dengan warna-warni cerah di sekeliling perairan.

10. Shibazakura Festival, Fuji – Jepang

Festival bunga shibazakura atau pink moss ini diadakan pada pertengahan bulan Juni di dekat Danau Motosu. Letaknya yang berada di lereng Gunung Fuji memungkinkan pengunjung menikmati keindahan bunga dan puncak gunung yang tertutup salju pada satu waktu.

11. Ladang Bunga Matahari Lopburi – Thailand

Saraburi merupakan penghasil bunga matahari yang cukup besar di Thailand. Kebun-kebun di sana juga terbuka untuk wisatawan, salah satunya Lopburi. Biasanya terdapat fasilitas menjelajah kebun sambil menunggang gajah.

12. Padang Bluebonnet, Austin, Texas – Amerika Serikat

Bunga bluebonnet atau lupin biru yang berarti ‘topi biru’ adalah tumbuhan yang menjadi bunga nasional di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Bunga ini sangat mudah ditemui di daerah-daerah Texas.

13. Padang Skilpad Liar di Namaqualand – Afrika Selatan

Wilayah seluas 440.000 kilometer persegi yang terletak di Namibia, Afrika Selatan ini menjadi lautan bunga daisy atau aster saat musim semi.

14. Valley of Flowers, Uttarakhand – India

The Valley of Flowers adalah sebuah taman nasional yang berada di Negara Bagian Uttarakhand, India. Konon, di sinilah Hanuman memetik tumbuhan ajaib Sanjeevani dan mempersembahkannya untuk Lakshmana. Ada lebih dari 650 spesies bunga yang tumbuh di sana, antara lain brahmakamal, blue poppy, gigantic Himalayan balsam, Himalayan bell flower, geranium, morina, anggrek, primulas, marigold, aster, dan cobra lily.

15. Ladang Rapeseed, Burgundy – Prancis

Ini adalah ladang rapeseed di dekat Planay, Cote-d’Or department, Burgundy, Prancis. Rapeseed merupakan tanaman bernilai ekonomi tinggi, biasa diolah menjadi minyak canola atau dikonsumsi sebagai sayuran.

16. Padang Russel Lupin, Danau Tekapo – Selandia Baru

Dari pertengahan November hingga Desember, tepian danau Tekapo ditumbuhi warna-warni biru, ungu, oranye, kuning, merah muda, dan putih bunga russel lupin. Konon bunga ini tak bisa mati.

17. Hallerbos – Belgia

Hallerbos, hutan dengan kondisi alam unik yang terletak di kawasan Halle, 15 kilometer dari ibukota Belgia, Brussel. Kata Hallerbo berasal dari bahasa Belgia untuk kata ‘hutan Hallle’. Hutan ini dikenal juga dengan nama hutan biru. Sebab pada musim semi, tepatnya pada bulan April, Hallerbos menjelma menjadi hutan cantik yang dipenuhi hamparan biru-ungu bunga bakung hyacinth.

18. Ladang Canola (Rapeseed), Luoping – China

Bunga canola berwarna kuning keemasan adalah pusat daya tarik Luoping, menjadikan daerah yang biasanya sepi tersebut ramai oleh para wisatawan yang ingin menyaksikan sendiri indahnya bunga canola mekar.

19. Agassiz Tulip Festival – Kanada

Agassiz Tulip Festival menyuguhkan pemandangan padang bunga tulip berlatar Gunung Cheam yang puncaknya berselimut salju. Ada sekitar 30 varietas bunga tulip di lahan seluas 16 hektar yang bisa disaksikan wisatawan.

20. Dataran Tinggi Kaas, Maharashtra – India

Dataran Tinggi Kaas yang ada di Maharashtra, India ditumbuhi lebih dari 450 jenis bunga. Padang seluas 400 hektar ini punya bunga balsam merah jambu, smithia kuning, dan utricularia biru yang mekar sekitar bulan September sampai Oktober. Tak heran kalau tempat itu menjadi bagian UNESCO World Heritage Site.

21. Padang Bunga Kasna, Bali – Indonesia

Padang Bunga Kasna merupakan salah satu objek wisata di kaki Gunung Agung, Karangasem. Daya tarik utamanya adalah hamparan bunga edelweiss seputih salju yang menjadi latar sempurna untuk foto Instagram.

22. Sea of Flowers Festival, Puyan, Changhua – Taiwan

Salah satu pemandangan di Sea of Flowers Festival, Puyan, Changhua, Taiwan. Bunga-bunga kosmos, matahari, dan rapeseed di sini ditanam oleh para petani Nanhsing.

23. Northern Blossom Flower Farm – Filipina

Terakhir ada Northern Blossom Flower Farm di Atok, Benguet, Filipina. Padang bunga di kaki Gunung Pulag ini ditanami berbagai jenis bunga yang keindahannya dibandingkan dengan Keukenhoff, Belanda. Salah satunya adalah mawar kubis yang unik. (mdc)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •