oleh

Tidak Taat Prokes, Paldam I/BB Sosialiasi & Bagikan Masker di Galang

JELAJAHNEWS.ID, DELISERDANG – Penyebaran wabah virus Covid-19 di Galang, Kabupaten Deli Serdang, masih terus berlangsung dan kasus penurunannya belum menunjukkan angka yang signifikan bahkan makin hari terus meningkat.

Untuk itu, pihak Kodam I/BB melalui Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 dari Peralatan Komando Daerah Militer atau Paldam I/BB telah menggelar Operasi Pendisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal ini dikatakan Kepala Peralatan Kodam I/Bukit Barisan atau Kapaldam I/BB, Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji usai mengelar Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes di Kecamatan Galang, Sabtu (14/11/2020).

Personil Paldam I/BB melakukan Semprot desinfektan, di Kecamatan Galang, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji, bahwa kegiatan Operasi Pendisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dengan menurunkan Satgas Covid-19 yang dipimpin Lettu Cpl Suparman, pihaknya memfokuskan pada penertiban penggunaan masker terhadap warga Kecamatan Galang Deliserdang.

Disebutkan, Kapaldam I/BB bahwa kondisi di Kecamatan Galang Deliserdang, banyaknya warga yang tidak menggunakan masker.

Untuk itu, selaku Kapaldam I/BB terpanggil membantu pihak Pemerintah Kota Medan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan secara masif, terarah kepada warga di wilayah Deli Serdang agar sadar dan peduli kesehatan sehingga tidak menjadi korban terpapar Covid-19.

Lanjut Kapaldam I/BB, menyebutkan penertiban pengunaan masker digelar pihaknya karena banyak warga dan masyarakat kurang peduli akan kesehatan terutama aturan tentang Protokol Kesehatan yakni mengunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kapaldam I/BB berharap warga masyarakat tidak mengabaikan Protokol Kesehatan ini.”Mari sama sama kita mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan secara konsekuen, mulai mengunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna menghindari tertular virus yang berbahaya tersebut,”ujarnya.

Lanjut Kapaldam I/BB, dalam pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, pihaknya juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan bagi masyarakat di Kecamatan Galang Kab. Deli Serdang, pungkas Kapaldam I/BB.(FP)

News Feed