Cegah Covid-19, DPP ALMATARA Sosialisasi dan Bagikan Masker

JELAJAHNEWS.ID,TAPUT – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ALMATARA (Aliansi Masyarakat Tapanuli Raya) membagikan masker gratis bagi masyarakat, Sabtu (1/5/2021).

“Kegiatan tersebut sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 atau Covid-19,” ujar Ketua ALMATARA , Baharadja Simanjuntak.

Bakti Sosial kemasyarakatan ini dilakukan di sejumlah titik di kota Tarutung, Sipoholon dan Siatas barita tepatnya di Simpang Salib Kasih Simorangkir dan sejumlah titik lainnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Koordinator kegiatan Gihon Nainggolan bersama sejumlah personel dari bidang organisasi ALMATARA.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi, sekaligus upaya kami dengan instansi terkait guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Tapanuli Utara yang akhir-akhir ini meningkat ,” kata Ketua Bidang Kaderisasi & Keanggotan ALMATARA, Charles Sihombing.

Seluruh personel ALMATARA yang tergabung dalam Bakti Sosial ini hingga para relawan, melakukan aksi serupa di beberapa pusat keramaian di area perkotaan.

Semisal di Simpang Empat Tarutung dan sejumlah titik di pusat Kota lainnya dengan menaiki sepeda motor dan mobil serta Sosialiasi Road Show dengan mengusung Gambar Sosialiasi Himbauan Pencegahan Penularan Covid-19.

Selain itu, pihaknya menyampaikan bahwa bagi-bagi masker juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita menghimbau masyarakat yang ada di kecamatan lainnya terutama yang di desa-desa untuk kembali menggalakkan kewaspadaan dan pencegahan penyebarluasan Covid-19,” ujar Charles.

Sementara itu, Humas ALMATARA, Wahyu Hutabarat mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud perkenalan kita (ALMATARA) kepada publik.

Menurut Wahyu, ALMATARA hadir dimasyarakat, terkhusus di wilayah yang mencakup Tapanuli untuk berperan aktif mendukung, menegakkan dan mengamankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbudaya, Demokratis, menjunjung tinggi supremasi hukum dan Hak Azazi Manusia,” tutur Wahyu.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini, dapat mengingatkan mayarakat untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19, Ayo Patuhi Protokol Kesehatan,” tutup Wahyu. (Ganda)