oleh

Sosok Jaksa Irvino Rangkuti di Mata Wartawan Sidempuan

JELAJAHNEWS.ID – Kalangan insan pers di Kota Padang Sidempuan menilai mantan Kepala Seksi Barang Bukti (Kasi BB) Kejari Padang Sidempuan, Irvino Rangkuti adalah sosok yang baik, tenang, ramah dan dikenal disiplin dalam bertugas.

Sejak kepindahan Irvino Rangkuti pada Selasa (30/8/2022) lalu, serta resmi berdinas di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, ia merasa kehilangan terhadap wartawan di Kota Padang Sidempuan.

Para awak media baik cetak dan elektronik di Kota Padang Sidempuan menganggap bahwa sosok Jaksa Irvino Rangkuti yang mudah bergaul dan berbaur kepada semua kalangan.

Sosok Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) jurusan Hukum asli Medan kelahiran tahun 1984 di Kecamatan Rao Kabupaten Madina ini telah mengemban amanah baru di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Irvino Rangkuti menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Keamanan Negara dan Tindak Pindana Umum lainnya; Asisten Tindak Pidana Umum.

Kepindahan Irvino yang naik jabatan tentu suatu kebanggaan, Namun perpindahan itu membuat awak media merasa kehilangan dengan sosok jaksa yang dikenal ramah dan mudah berbaur ini.

Irvino Rangkuti mengatakan jabatan di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat merupakan amanat dan tanggung jawab yang besar dalam pengabdian ditempat tugas barunya.

Irvino merasa bersyukur mendapat perhatian penuh dari rekan-rekan wartawan yang selama ini mengunjunginya di ruang kerja dalam menjalankan tugas di Kejaksaan Kota Padang Sidempuan.

“Saya juga merasa kehilangan dengan perpindahan tugas ini, namun persaudaraan kita tetap berlangsung terus meski saya bertugas di Kejati Jabar,” kata Irvino.

Menanggapi sosok mantan Kasi BB ini, Seorang wartawan cetak harian dan online, Sabar M Sitompul berujar bagi dirinya sosok Irvino Rangkuti merupakan jaksa yang paling mengerti terhadap profesi wartawan serta bisa berbagi informasi dalam setiap kegiatan kejaksaan yang sifatnya membangun.

“Pak Irvino asyik orangnya, mau tukar pikiran dan mau berbagi informasi. Kadang-kadang suka becanda dan serius bila ada hal yang ingin dibahas serius misalnya, soal hukum,” ujar Sabar M Sitompul.

Tak hanya Sabar, seorang wartawan lain yang berkiprah di Polres Padang Sidempuan dan Tapsel, M Reza Fahlevi juga merasa kehilangan atas sosok jaksa yang bagi dirinya merupakan jaksa yang tegas, berani, tampil apa adanya dan mau berbagi pengetahuan dengan wartawan.

“Ya, kami jujur cukup kehilangan sosok beliau. Tapi kami juga harus paham, beliau sekarang diamanahi negara untuk mengabdi di tempat yang lain. Bagi kami beliau sosok yang bersahaja, tampil apa adanya, terbuka dan selalu menerima wartawan dengan baik. Kami berharap kedepan beliau diberi kesuksesan dalam mengemban amanah tugas di tempat yang baru,” ujar M Reza Fahlevi. (JN-Irul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *