SMAN 1 Sultan Daulat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Sigrun

SUBULUSSALAM – Sekolah Menengah Negeri 1 (SMAN 1) Sultan,memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sigrun, Kamis (20/8/2020)sekitar pukul 12.00 Wib.

Sebelumnya, diberitakan terjadi kebakaran, Senin (17/8/2020) sekira pukul 09.00 Wib, di Desa Sigrun , Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, yang menghanguskan 18 rumah, dan tidak ada korban jiwa.

Lebih dari 4 unit Pemadam kebakaran ( Damkar) diturunkan untuk memadamkan api tersebut, dengan total kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Mengetahui kejadian tersebut, SMAN 1 Sultan Daulat merasa prihatin atas kerjadian itu, dan melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), pihak sekolah melakukan penggalangan dana dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah ( Kepsek) SMAN 1 Sultan Daulat, Sarinah S.Pd, M.Pd kepada Kepala Desa( Kuecik) Sigrun, Gomok SS, untuk disalurkan kepada para korban kebakaran.

Disebutkan, salah satu korban kebakaran adalah mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Sultan Daulat, Bahari S.Pdi. Dan Sarinah secara langsung memberikan bantuan tersebut kepada Bahari.

Pada kesempatan itu, Sarinah mengatakan turut bersedih dan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sigrun, terlebih salah satu korban adalah rekan kerja kami.

Sarinah berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban yang mengalami musibah kebakaran.”Semoga para korban diberi kesabaran atas musibah ini,” tutupnya.(Rubiman)