Sambut Lebaran, HKBP Medan Utara Salurkan Bantuan Kepada Warga

MEDAN – Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik Medan Utara memberikan ratusan paket Sembako kepada warga muslim. Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun solidaritas dan saling membantu kepada sesama yang membutuhkan.

Pemberian bantuan tersebut di laksanakan di pelataran parkir, Gereja HKBP Griya Martubung, Jalan Tempirai Sejati Raya, Kelurahan Desa Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (11/5/2021).

Bantuan di serahkan langsung oleh Pimpinan HKBP Distrik Medan Utara, Pdt Suwandi Sinambela STh, MPSi di dampingi sejumlah pengurus majelis gereja HKBP Medan Utara.

Suwandi Sinambela mengatakan pemberian bantuan tersebut di harapkan dapat meringankan beban warga sekitar di tengah pandemi Covid 19, terlebih saat menyambut lebaran 2021.

Menurut Suwandi berbagi dan membantu sesama adalah kewajiban dari setiap insan manusia sebagai mahluk sosial.

Selain itu, HKBP Distrik Medan Utara juga merasakan toleransi dan kerukunan yang cukup besar sehingga dapat hidup berdampingan.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sampai saat ini diberikan kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian HKBP Distrik Medan Utara terhadap warga masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang,” jelasnya.

Distrik HKBP Medan Utara, Bidang Diakoni menyebutkan pemberian bantuan bertujuan untuk membangun kasih persaudaraan bersama warga masyarakat sekitar Griya Martubung.

Sementara itu, Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Pusat dari Distrik Medan Utara, Sabam Parulian Manalu mengatakan Gereja HKBP sangat menghargai warga yang menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Bentuk perhatian HKBP Medan Utara ini dalam rangka Idul Fitri dan membangun toleransi antar sesama warga,” ujar Sabam.

Turut hadir dalam pemberian bantuan Perwakilan Landen Marbun dan sejumlah pengurus HKBP Distrik Medan Utara.(FP)