Siang Ini, Jenderal Maruli Simanjuntak akan Dilantik Jadi Kasad

JELAJAHNEWS.ID – Letjen TNI Maruli Simanjuntak dijadwalkan akan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023) siang, pukul 14.00 WIB.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI, Kristomei Sianturi kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).

“Benar (pelantikan Maruli sebagai Kasad) pukul 14.00,” ujar Kristomei, dilansir dari antara.

Seperti diketahui, usai Jenderal Agus Subiyanto yang merupakan matra TNI Angkatan Darat dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 November 2023, menjadi Panglima TNI. Jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) belum diketahui.

Maruli, merupakan lulusan Akademi Militer (1992) ini berasal dari kecabangan Infanteri (Kopassus) dan Detasemen Tempur Cakra. Selain itu juga beliau merupakan putra daerah Sumatera Utara yang berasal dari Pematangsiantar.

Jabatan terakhir jenderal bintang empat ini adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Ia juga merupakan menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Jenderal TNI (HOR) Luhut Binsar Pandjaitan.(jn/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 komentar