Setelah 3 Hari Pencarian, Akhirnya Jasad Fauzan Ditemukan

MEDAN Akhirnya personil Kantor SAR Medan beserta tim SAR gabungan lainnya, berhasil menemukan jasad Muhammad Fauzan (13) di hari ketiga pencarian yang dilakukan.

Setelah 2 hari pencarian yang dilakukan, tim belum berhasil menemukan korbanFauzan. Memasuki hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dengan membagi personil dalam 2 tim.

“Personil dari Rescuer kantor SAR Medan melakukan pencarian menggunakan perahu LCR, dan Tim dari Relawan Rumah Zakat menggunakan perahu Rafting,” sebut Humas SAR Medan, Sariman S. Sitorus, Rabu (15/7/2020).

Sariman mengatakan, pencarian di hari ketiga dimulai dari lokasi awal korban hanyut, kemudian tim menyisir sepanjang aliran sungai menuju hilir sungai. Dan sekitar pukul 07.20 WIB, akhirnya tim rescuer berhasil menemukan korban sejauh ±7 KM dari lokasi awal korban hanyut dalam keadaan meninggal dunia

“Korban kemudian langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan,” terang Sariman.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada Senin, (13/7/2020), korban an. Muhammad Fauzan (17) yang merupakan warga Jl. Karya Cilincing, Kel. Pulo Brayan Kota, Kec. Medan Barat, hanyut terseret arus sungai Deli di Jl. Cilincing.

Adapun kronologis kejadian bermula saat korban bersama temannya sedang mandi-mandi di sungai. namun diduga karena tidak kuat melawan arus sungai yang cukup deras, korban pun hanyut terseret arus sungai. Kemudian teman-teman korban langsung melaporkan ke warga dan aparat Desa untuk selanjutnya menghubungi tim Basarnas Medan. (IP)