Korban Hanyut di Siruar Ditemukan

TOBA – Sempat diberitakan hanyut seorang warga Desa Siantar Utara (Siruar), akhirnya ditemukan Basarnas dan Pemerintah Kab.Toba, Rabu( 22/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, Washinton Siagian alias Iwan(17), yang merupakan siswa di SMP Negeri 1 Parmaksian, tenggelam di Sungai Asahan pada Senin (20/7/2020), karena sampan yang ia gunakan untuk memancing bersama temannya yang bermarga Simbolon, tiba-tiba terbalik saat mereka menyeberangi sungai.

Pencarian dengan menggunakan perahu LCR dilakukan guna mempercepat penemuan korban. Hingga akhirnya sekitar pukul 08.15 Wib, jasad Iwan (17) berhasil ditemukan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, S.E mengatakan ” tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, Rescuer Pos SAR Danau Toba, BPBD Tobasa, TNI Polri dan pihak kecamatan akhirnya berhasil menemukan korban.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hanyut, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban.” ujar Toto.

Koordinator Pos SAR Danau Toba Octo Tambunan, S.Pd langsung melakukan serah terima kepada keluarga korban yang diterima tangis pilu dri pihak keluarga.

Terpisah, Kepala Desa Siruar Pargaulan Marpaung melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak.

“Puji Tuhan, akhirnya mayat Iwan telah ditemukan,” tuturnya mengakhiri.(red)