Sambut HUT Humas Polri ke-71, Polres Sidempuan Gelar Donor Darah

JELAJAHNEWS.ID – Polres Padang Sidempuan bekerjasama dengan Sidokkes, PMI dan Dinas Kesehatan menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah yang digelar di Aula Polres Padang Sidempuan, Kamis (27/10/2022).

Personel Polres Padang Sidempuan bersama dengan wartawan pokja ikut ambil bagian menjadi pendonor darah yang dimulai pukul 8;30 WIB pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Humas ke-71 yang bertemakan “Humas Polri Yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju”.

Kapolres padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibiwo melalui Kasi Humas AKP Maria Marpaung menyampaikan, kegiatan tersebut salah satu rangkaian HUT Humas jajaran Polda Sumut dan hasil donor darah akan disumbangkan ke rumah sakit melalui PMI.

Selain itu, kata Maria, kegiatan sosial yang dilaksanakan ini merupakan arahan pimpinan polri untuk terus bisa berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Untuk itu kami berusaha untuk bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti donor darah ini,” kata AKP Maria Marpaung saat ditemui di acara kegiatan donor darah.

Maria menjelaskan, untuk kantong darah yang sudah terkumpul ini nantinya akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

“Nanti dari PMI yang akan menyalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh jajarannya dapat sedikit banyak menjadi penolong bagi sesama.

“Semoga darah yang kita donorkan hari ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan termasuk juga bakti sosial bisa bermanfaat untuk teman-teman jurnalis,” tuturnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *