oleh

Perangi Narkoba, Polres PSP Kukuhkan Satgas Pemuda Anti Narkoba

P.SIDIMPUANPolres Padangsidimpuan mengadakan zoom meeting launching Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Pengukuhan Satgas Pemuda Anti Narkoba, di kampung Darek Kelurahan Wek Vl Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota P.sidimpuan, Selasa (29/06/2021).

Kegiatan zoom meeting launching Kampung Tangguh tersebut digelar polres  serentak jajaran Polda Sumut oleh Kapolda Sumut, selanjutnya kegiatan dengan pengukuhan Satgas Pemuda Anti Narkoba.

Dalam sambutan Kapolres P.sidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK mengatakan, beberapa orang belum percaya bahwa Kampung Darek ini sudah berubah, alhamdulillah berkat tokoh masyarakat dan Instansi terkait sudah membantu memberantas narkoba di Kampung Darek ini.

“Yang bisa menjaga kampung kita ini dari peredaran narkoba adalah masyarakat di kampung ini, karna peran masyarakat sangat dibutuhkan kepolisian untuk memberantas narkoba,” ujar kapolres.

Kapolres berharap, Satgas Pemuda Anti Narkoba yang sudah dibentuk bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba, sehingga di setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Wek VI ini betul betul bersih dari Narkoba.

Plt Sekretaris DPC Granat Kota Psp Halomoan Harahap mengatakan mendukung launching kampung tangguh anti narkoba dan pembentukan satgas narkoba

Ia berharap gerakan ini terus dibentuk di seluruh wilayah kelurahan dan desa se Kota P.sidimpuan agar mampu mempersempit ruang gerak pemakai Narkoba di Kota P.sidimpuan.

“Kami mendukung dan apresiasi kinerja Polresta P.sidimpuan terkait pengungkapan kasus-kasus narkotika di P.sidimpuan dan berharap agar pengembangan pengungkapan kasus ini mencapai kepada bandar-bandar,” ucapnya.

Kata Halomoan, transaksi narkotika merupakan bisnis yang menggiurkan karena menjanjikan keuntungan yang besar akan tetapi berimbas kepada perusakan generasi bangsa, pungkasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh perwakilan Ketua Pengadilan Hasnul Hakim, Mewakili Kejaksaan Horman, Anggota DPRD Ahmad Maulana, KakanKesbang Alfan Pane, Kasubbag Humas AKP JR. Purba, Mewakili Dandim, Camat Selatan Ahmad Toib Simanjuntak.Lurah Wek VI Kec. Psp Selatan, Kasat Narkoba polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan, Kasi Pemberantasan BNK Tapsel, Ormas Granat, Ormas GAN, Satgas Pemuda Anti Narkoba,Tokoh Masyarakat Kel. Wek VI. (Irul Daulay)

Berita Terkait