oleh

Masyarakat Keluhkan Rusaknya Jalan Di Pusat Kota Porsea

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – Sejumlah warga pengguna jalan  mengeluhkan kondisi jalan rusak di pusat kota Porsea, Kelurahan Pasar Porsea, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

Sekitar 500 Meter badan jalan mengalami kerusakan dan dipenuhi lobang menganga. Setiap saat lobang berpotensi ancam nyawa para pengguna jalan yang melintas, khususnya pengendara roda dua.

Kerusakan jalan yang berada seputaran Kota Porsea, tepatnya di Jalan D.I Panjaitan  sudah berangsur lama dan belum ada tersentuh perbaikan.

Oleh karena itu, masyarakat meminta pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah I Sumut dapat segera melakukan perbaikan.

Warga mengeluhkan kerusakan jalan ini sudah berangsur cukup lama dan sudah lama meresahkan masyarakat. Bahkan saat ini badan jalan dipenuhi lobang yang kedalamannya sekitar 10-20 cm.

“Kami sangat berharap tahun ini, BBPJN Wilayah I Sumut dapat melakukan perbaikan, demi kenyamanan para pengguna jalan,” keluh warga Kelurahan Pasar Porsea, Faber Sinaga kepada JelajahNews, Jumat (13/11/2020).

Sementara Yoppy Sitorus, salah seorang pengendara juga mengeluhkan kondisi jalan berlobang, yang setiap saat mengancam nyawa keselamatan para pengguna.

Puluhan lobang di badan jalan, kata Yoppy, jika tidak segera diperbaiki kondisi jalan semakin parah.”Lobang menganga semakin bertambah kedalamannya dan semakin melebar,”katanya.

“Harus segera dilakukan perbaikan untuk mengurangi korban lakalantas akibat kerusakan jalan nasional, di seputaran Porsea ini. Jika badan jalan tidak segera diperbaiki, korban bisa saja setiap hari akan semakin bertambah,”pintanya. (Ald)

News Feed