PT TPL Perbaiki Jalan Desa Pardomuan

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) sektor Habinsaran kembali melakukan pengaspalan jalan tahap dua sepanjang 800 meter di Jalan Sianipar, Desa Pardomuan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba.

“Harapan kita jalan ini bermanfaat bagi seluruh warga pengguna jalan, juga tentunya untuk kelancaran transportasi dari pihak PT Toba Pulp Lestari,” sebut sebut Humas TPL sektor Habinsaran Bedman Ritonga, Kamis (12/11/2020) lalu.

Kegiatan perbaikan jalan yang merupakan program perusahaan untuk peningkatan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan, sebut Bedman, akan berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek serta berperan dalam memperbaiki taraf kehidupan masyarakat.

Karena jalan merupakan akses penghubung masyarakat ke berbagai tempat sehingga mempermudah masyarakat dalam bekerja dan beraktivitas.

Disebutkan, pembukaan jalan oleh perusahaan untuk mempermudah akses transportasi yang menghubungkan beberapa wilayah kecamatan serta berfungsi sebagai prasarana distribusi barang dan jasa yang merupakan urat nadi dari kehidupan masyarakat, pertama kali dilakukan pada tahun 1987.

Seiring waktu, perubahan kondisi jalan menjadi permasalahan serius dan mendapat perhatian PT Toba Pulp Lestari, Tbk dengan melakukan pengaspalan bertahap pada tahun 2020 dengan total jalan yang di aspal sepanjang 1,3 KM.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan juga masyarakat sekitar.

Menyikapi perbaikan jalan ini, Kepala Desa Pardomuan Timbang Sianipar menyebutkan

kondisi jalan yang menjadi akses bagi 228 KK yang mendiami desa itu sebelumnya mengalami rusak parah.

“Terima kasih pada PT TPL karena peduli dengan masyarakat Desa Pardomuan. Kami berharap agar perusahaan tetap terus memperhatikan masyarakat di sekitar”, ujar Timbang.(Ald)