Satgas TMMD Tapsel Cek Kesehatan Masyarakat

TAPSEL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0212/TS telah membangunkan masyarakat Desa Siuhom Kec. Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan dari tidurnya.

Karena penantian panjang masyarakat desa akan pembangunan fasilitas umum kini telah menjadi kenyataan. Hal tersebut tak terlepas dari adanya pelaksanaan TMMD yang telah dimulai sejak pra TMMD.

Segala lini pasukan penugasan digerakkan, termasuk prajurit kesehatan lapangan difokuskan membantu masyarakat melalui bidangnya yaitu memberikan pelayanan kesehatan gratis baik di pembangunan sasaran fisik TMMD ataupun pintu ke pintu (door to door) ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkannya.

Terlihat , Senin (21/6/2021), Bakes Satgas TMMD Kodim Tapsel mengukur tensi darah para Ibu di desa tersebut.

Pelda H.Sinaga mengatakan pengecekan kesehatan dilakukan dengan mengukur tekanan darah warga Desa Siuhom, Kec.Angkola Barat, Tapsel.

” Setelah selesai pemeriksaan pada Ibu Yuli Satgas TMMD memberikan hasil tes tekanan darah normal, sehingga ibu Yuli dapat mengetahui berapa tensi yang normal,” ucapnya

Diungkapkannya, walaupun melelahkan saat memberikan pelayanan door to door, namun cara ini dianggapnya lebih efektif agar semua warga dapat menikmati layanan kesehatannya.

“Ini merupakan cara paling efektif dalam mengambil simpati masyarakat,” ungkapnya

Usai dicek tekanan darah oleh Satgas kesehatan, Ibu Yuli mengucapkan terimakasih kepada satgas TMMD Kodim Tapsel.”Semoga pengobatan yang dilakukan ini ada manfaat bagi masyarakat didesa kami,” tuturnya.(Irul Daulay)