Mahfud MD Ingatkan Pentingnya Jaga Persatuan di Tahun Politik 2024

JELAJAHNEWS.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan kembali pentingnya Persatuan Indonesia demi keberlangsungan NKRI.

“Persatuan Indonesia ini sangat penting. Persatuan Indonesia itu sebenarnya merupakan sila yang selama ini paling kuat dan selalu menjaga keselamatan kita,” kata Menko kepada wartawan seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Sejalan dengan tema Hari Kesaktian Pancasila 2023 yakni Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, Mahfud meminta seluruh elemen bangsa untuk memperkuat persatuan di tahun politik demi mencegah potensi kerawanan dan gangguan Pemilu.

“Sekarang mari kita perkuat persatuan karena ini tahun politik, di dalam tahun politik itu biasanya bibit-bibit perpecahan, bibit permusuhan, kampanye gelap dan sebagainya, baik negative campaign maupun black campaign itu bermunculan di mana-mana,” ungkap Mahfud.

Dirinya kembali mengingatkan bahwa Pemilu adalah untuk memilih pemimpin dan bukan mencari musuh. Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk memilih dengan sebaik-baiknya demi keberlangsungan bangsa.

“Dari Pemilu itu kita memilih pimpinan nasional, pimpinan daerah, wakil kita di DPR, DPRD, DPD, dan seterusnya. Ini kita pilih dengan sebaik-baiknya melalui semangat bersatu untuk menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Mahfud.(jn/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *