Terpilih Sebagai Ketum PSSI, Mahfud MD Berharap Erick Tohir Mampu Buat Perubahan

JELAJAHNEWS.IDMahfud MD berharap terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI sampai 2027 menjadi dinamika baru untuk kemajuan sepakbola Indonesia menuju Internasional.

Menurut Mahfud MD, pengalaman Erick Thohir yang sudah go Internasional dengan memiliki klub sepakbola di eropa menjadi tolak ukur kemampuannya, menangani sepakbola Indonesia.

Dia meyakini, Erick Thohir akan bekerja profesional sebagai Ketua Umum PSSI dan juga akan mencegah keberlangsungan pasar gelap di sepak bola Indonesia tanpa korupsi.

“Kita tahu Pak Erick Thohir adalah orang profesional di sepak bola yang memiliki kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI. Dia sudah sangat mampu untuk membiayai dirinya sendiri, mengurus PSSI tanpa harus korupsi,” ujar Mahfud dilansir dari IG @mohmahfudmd, Jumat (17/2/2023).

Mahfud mengatakan, Erick akan tidak akan membiarkan fenomena yang berpotensi merusak citra sepak bola tanah air.

“Kita yakini dia tidak akan membiarkan terjadinya pasar gelap, Terlebih dalam pertandingan-pertandingan sepak bola kita,” tulisnya lebih lanjut.

Mahfud mengakui sudah berdiskusi dengan Erick untuk menyampaikan masukan-masukan terkait sepak bola Tanah Air.

Dia menjelaskan, pergantian ketum PSSI melalui Kongres Luar Biasa karena rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

“Karena Rekomendasi TGIPF yakni agar Pengurus PSSI diganti. Tanpa menunggu kongres biasa,” ujarnya.

Tak lupa, Mahfud memberikan ucapan selamat kepada Erick Thohir. Dia menegaskan, tidak ada yang dapat bertindak semaunya sendiri, karena sudah ada kesepakatan semua pihak, baik itu pemerintah, PSSI, dan FIFA.

Diketahui, Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027 setelah menang dari lawannya La Nyalla Mattalitti melalui voting di KLB PSSI.

Sedangkan posisi Waketum diisi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dan Ratu Tisha.(jn/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar