Kabel Listrik PLN Menjuntai ke Tanah, Wayu: Sudah Diperbaiki

JELAJAHNEWS.ID – Kabel dan tiang listrik di Jalan umum Lingkungan III Dusun Sukarame Kelurahan Tapian Nauli Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan yang menjuntai hampir menyentuh tanah dan tiang nyaris tumbang di informasikan warga.

Mendengar informasi itu, teknisi PT PLN Persero ULP Padang Sidempuan Kota merespons dan melakukan perbaikan demi keselamatan para pengguna jalan, terlebih warga yang melintas.

Manager PT PLN Persero ULP Padang Sidempuan Kota, Wayu Dwiafridho Atmanegara mengatakan kondisi tersebut nyaris mengancam keselamatan pengguna jalan di lokasi.

“Setelah kita mendapatkan informasi adanya kabel listrik menjuntai hampir menyentuh tanah dan tiang listrik nyaris tumbang kita langsung responsnya,” kata Wayu Dwiafridho Atmanegara, Jumat (9/12/2022).

Wayu didampingi Supervisor Pelayanan Pelanggan Kholidin Siregar dan Supervisor Teknik, Rahmat Sangga menyebut perbaikan sudah dilakukan tanpa jeda waktu tidak lama setelah menurunkan tim pelayanan teknik (Yantek).

“Tim teknis perbaikan dari Yantek ULP Padang Sidempuan langsung bergerak cepat tanpa mengganggu waktu yang lama guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan dan menghindari terjadinya bahaya,” ujar Wayu.

Ia menghimbau jika ada keluhan warga silakan segera untuk langsung melaporkan melalui call canter pengaduan secara online maupun langsung.

“Kami akan merespons secara baik, terlebih-lebih untuk kepentingan masyarakat. Setiap ada pengaduan akan kami layani, baik dari segi perbaikan maupun segi lainnya,” terangnya.

Warga Angkola Selatan Sadar Pakpahan mengucapkan terima kasih atas respon cepat PLN, memulihkan dan memperbaiki jaringan dan tiang listrik yang nyaris membahayakan pengguna jalan.

Ia mengakui awalnya sempat was-was dan takut melintas karena kabel arus tegangan tinggi tersebut tidak dibalut alias kabel telanjang, sudah diatas kepala ketika melintasi jalan tersebut.

“Dengan diperbaikinya jaringan listrik tersebut masyarakat nyaman untuk melintas, tidak lagi membahayakan pengguna jalan,” ujarnya. (JN-RKD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *