Hengkang dari MotoGP, Suzuki Racing Resmi Tutup Website

JELAJAHNEWS.ID – Tim Suzuki Racing secara resmi mengumumkan menutup website dan akun media sosial resminya usai memutuskan untuk cabut dari ajang MotoGP.

Kabar ini diumumkan langsung oleh media sosial resmi Suzuki, termasuk di Twitter @SuzukiOfficial pada awal Desember ini.

“Tim Suzuki Racing tutup. Dengan ini kami informasikan bahwa website kami akan ditutup pada akhir Desember 2022,” cuit @SuzukiOfficial.

Sedangkan pada laman resminya, Suzuki juga mengumumkan berencana untuk menutup media sosialnya, seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan YouTube resminya.

Pengumuman ini tentunya mengejutkan penggemar motorsport, karena fans tak berekspektasi bahwa Suzuki akan menutup semua akses informasinya.

Apalagi situs resmi dan beberapa media sosial Suzuki tak hanya update tentang MotoGP, namun juga kejuaraan motorsports lainnya.

Yakni seperti informasi tentang MXGP, Endurance World Championship (EWC), Superbike dan kejuaraan bergengsi lainnya.

Selain itu, lama resmi Suzuki-racing.com sendiri telah dibuat pada tahun 1999 silam, dan selalu update baik artikel, foto maupun video serba-serbi acara maupun pembalapnya.

Hengkang dari MotoGP, Suzuki Racing Resmi Tutup Website
Suzuki Racing Resmi Tutup Website

Namun kini setelah 23 tahun beraktifitas secara daring, akhirnya induk website resmi Suzuki pun ditutup seiring cabutnya tim asal Jepang tersebut.

Sebelumnya Suzuki juga kembali memberikan kejutan karena memutuskan untuk meninggalkan kejuaraan MotoGP pada tahun 2023.

Sejak Mei 2020, tim Suzuki memang sudah dirumorkan bakal cabut dari ajang MotoGP pada 2023 musim depan.

Petinggi tim diklaim mengumpulkan seluruh anggota tim MotoGP Suzuki di tengah sesi tes, dan mengungkapkan keputusan tersebut kepada mereka pada seri balapan GP Spanyol di Jerez 202

Berdasarkan rumor yang beredar, alasan Suzuki cabut dari balapan kelas premier adalah karena terkait masalah finansial.

Namun sejatinya, ini bukan pertama kalinya Suzuki mundur dari ajang MotoGP. Sebelumnya juga sempat cabut pada 2011 dan kembali lagi ditahun 2015.

Keputusan tim pabrikan asal Jepang itu pun membuat dua pembalapnya yakni Alex Rins dan Joan Mir mau tak mau harus mencari tim baru demi melanjutkan kariernya.

Menariknya, baik Alex Rins maupun Joan Mir sama-sama bergabung dengan tim di bawah bendera HRC (Honda Racing Corporation).

Alex Rins memutuskan bergabung dengan LCR Honda, sedangkan Joan Mir bakal menjadi rekan setim Marc Marquez Repsol Honda.

Bergabungnya Joan Mir sebagai rekan setim Marc Marquez pun disebut sebagai dream team di MotoGP 2023 karena berisikan dua pembalap peraih gelar juara dunia.

Joan Mir sendiri merupakan juara dunia MotoGP 2020. Sementara Marc Marquez merupakan juara dunia enam kali pada edisi 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Hengkangnya Joan Mir dari Suzuki dan bertandem dengan Marc Marquez di tim Repsol Honda di MotoGP 2023 sangat dinantikan.(idc/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *