oleh

Jelang HUT RI ke-76, Polres PSP Gelar Operasi Yustisi Bagikan Bendera

P.SIDIMPUANPolres Padangsidimpuan (Psp) menggelar Operasi Yustisi secara intens terus melaksanakan operasi yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan di Jalan Serma Lian Kosong Kelurahaan Wek II Kec. Psp Utara Kota Psp, Selasa (10/08/2021) pukul 10:00 wib.

Dalam operasi yustisi menjelang HUT RI ke-76, Polres Psp menyambutnya dengan membagikan bendera kebangsaan Indonesia berwarna merah putih yang dibagikan anggota polres kepada masyarakat pengguna kendaraan.

Kapolres kota Psp AKBP Juliani Prihartini SIK melalui Kasubag Polres Psp, AKP Maria Marpaung,SE,MM mengatakan, sasaran Operasi Yustisi adalah pengendara atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.
Hal ini dilakukan guna meningkatkan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya penegakan hukum guna pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19.

“Bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker, diberikan sanksi sosial seperti memberi hukuman tindakan fisik,” ucapnya.

Seusai kegiatan, Kapolresta Psp menyampaikan, dalam kegiatan Operasi Yustisi yang digelar di Jln Serma Lian Kosong tepatnya di depan gedung Nasional ada 15 orang pelanggar yang tidak mengunakan masker, bagi pelanggar Protokol Kesehatan kita beri hukuman push up, terangnya.

Dalam kegiatan yustisi kali ini petugas juga membagikan Bendera Merah Putih Kepada pengguna jalan, yang disertai mengangkat dan mengibarkan bendera merah putih.

“Kita bagikan bendera merah putih ini sebagai bentuk perlawanan kepada Covid-19 dan menumbuhkan semangat Nasionalisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76”, ujar Kapolresta Psp.

AKBP Juliani Berharap agar warga masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan gerakan 5M diantaranya, penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan, menggunakan handsanitizer, hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Kami tetap berharap kepada warga masyarakat tetap mematuhi prokes demi memutus matai rantai penyebaran covid – 19,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dikerahkan mobil dinas dari Polres, mobil dinas Satpol PP, dan alat pengeras suara (TOA), terlihat diterjunkan.

Operasi itu juga dihadiri Padal Iptu Irsan Bhakti Harahap dan Pawas Ipda Hotman. Sedang kekuatan personel yang diterjunkan, TNI 7 orang, Polri 8 orang, Satpol PP 10 orang, dan Dishub 10 orang. ( Irul Daulay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait