oleh

Gelar PPKM Mikro, Kapolres Padangdisimpuan Bersama Camat Optimalisasi Covid-19

P.SIDIMPUANKapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini bersama Kecamatan Padangsidimpuan (PSP) Selatan menggelar Sosialisasi PPKM Mikro dan Optimalisasi Penanganan Covid-19, di aula Kantor Camat PSP Selatan, Senin (31/5/2021). Sosialisasi digelar guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam arahannya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengatakan kegiatan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan optimalisasi Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Selatan perlu ditingkatkan guna meminimalisir penyebaran covid-19.

Untuk para lurah, sambung Kapolres, agar mengetahui warganya yang sedang menjalani Isolasi, baik di tempat Isolasi yang disediakan maupun Isolasi Mandiri dirumah masing-masing.

Juliani berharap Kepala Puskesmas Kelurahan Padangmatinggi dan Puskesmas Kelurahan Sidangkal terbuka memberikan data terkonfirmasi Covid-19, dan data masyarakat yang di Isolasi kepada Lurah maupun Kepling setempat.

“Kepada Instansi terkait, mari bekerjasama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ajak Juliani.

Sementara itu, Camat PSP Selatan Ahmad Toib Simanjuntak, S.IP, MSP mengatakan dalam kegiatan sosialisasi PPKM berbasis mikro dan optimalisasi penanganan Covid-19 sangat perlu untuk ditingkatkan dalam mencegah Penanganan Covid-19

“Dengan cara meningkatkan peran dan fungsi PPKM di Kelurahan dan desa khususnya di Kecamatan Selatan diminta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Selatan agar tetap menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobiltas dalam upaya meminimalisasi penyebaran covid19 di kecamatan Selatan,” tutur Ahmad.

Ia berharap PPKM mikro kedepannya, terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara seluruh yang berkepentingan.”Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat, bersama-sama dalam menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ujarnya.

“Terkait optimalisasi penanganan covid, lurah dan petugas medis, serta TNI- Polri supaya saling bergandengan tangan untuk melaksanakan penanganan dugaan pasien covid dan melaksanakan pendekatan persuasif dan kekeluargaan kepada keluarga yang di isolasi covid19,” pungkasnya.

Turut hadir, perwakilan Danramil Kota 02 PSP, Kapolsek Batunadua, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kepala Puskesmas Kelurahan Sidangkal, Kepala Puskesmas Kelurahan Padangmatinggi, Lurah se-Kecamatan Psp Selatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se-Kecamatan PSP Selatan.(Irul Daulay)

Berita Terkait