Google Persiapkan Smartphone Pixel Lipat

TEKNO – Beredar informasi mengenai sejumlah smartphone Google bocor. Salah satunya inovasi smartphone Pixel lipat.

Adapun informasi tersebut mengenai semua ponsel Google sejak Pixel 2, dan juga empat perangkat yang belum diumumkan dengan nama kode Barbette, Raven, Oriola, dan Passport. Passport, digambarkan sebagai smartphone yang bisa dilipat.

Barbette kemungkinan adalah Pixel 5a. Raven dan Oriole diprediksi sebagai duo Pixel 6. Duo Pixel 6 dan Passport dijadwalkan hadir pada periode tiga bulan terakhir tahun depan.

Ilustrasi Skema Smartphone Pixel Lipat

Google tidak menampik sedang mempersiapkan ponsel lipatnya, dan bahkan telah mengajukan paten smartphone lipatnya. Namun, sejauh ini, Google tidak terburu-buru untuk bersaing di desain layar lipat untuk pasar ponsel pintar.

Seperti dilaporkan Tech Radar, Mario Queiroz, penanggung jawab pengembangan telepon Pixel untuk Google, mengakui bahwa faktor bentuk yang dapat dilipat adalah sesuatu yang sedang dikerjakan perusahaan.

Dia mengatakan, bahwa ponsel yang dapat dilipat ini baik untuk konsumen yang ingin menggunakan layar berukuran besar, ia mengatakan bahwa ini tidak cukup untuk membuat orang mengeluarkan sejumlah besar uang yang diperlukan untuk membeli perangkat semacam itu.

Walaupun tujuannya adalah untuk membuat produk yang menurut orang-orang harus dimiliki, ia mengatakan bahwa saat ini banyak hal yang masih harus dilakukan, untuk sekarang lipatan ini berada pada tahap menyenangkan untuk dimiliki.

“Kami benar-benar membuat prototipe teknologi. Kami sudah melakukannya sejak lama,” kata Queiroz

Menurut dia Ponsel lipat bakal menjadi masa depan ponsel kelas atas. Lembaga riset Gartner memprediksi penjualan ponsel lipat akan mencapai 30 juta unit atau 5% dari total penjualan ponsel kelas atas.(Seid)