Gelar Patroli Disiplin Prokes, Koramil 17/Balige Edukasi Abang Betor

TOBA – Personil Koramil 17/Balige menggelar patroli penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) kepada angkutan umum Becak Motor (Bentor),di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Jum’at (22/1/2021). Patroli digelar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, Babinsa Serda Restu Wahyudin dan Serda Ramli Zendrato turun langsung mensosialisasikan pendisiplinan Prokes Covid-19, dengan mengantisipasi kerumunan di antara angkutan Betor.

Personil Koramil 17/Balige, Serda Restu Wahyudin mengatakan patroli dan sosialisasi ini di lakukan untuk memastikan kesadaran masyarakat di kalangan pengangkutan Betor agar tetap mengikuti Prokes.

Sementara itu, Serda Ramli Zendrato menambahkan gelar patroli tersebut juga di lakukan sesuai dengan aturan yang di tetapkan Pemerintah, yaitu dengan menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Air Mengalir dan Menjaga Jarak Mininal Satu Meter.

“Abang Becak secara langsung bersentuhan dengan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan Betor. Untuk itu merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memustuskan penyebaran Covid-19,” ujar Serda Ramli Zendrato.

Di tempat terpisah, Komandan Rayon Militer 17/Balige, Kapten Arhanud Poltak Pardede berharap kegiatan patroli sosialisasi dan penegakan prokes Covid – 19, di wilayah Kecamatan Balige dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 merupakan tanggungjawab kita bersama, dan saya mengapresiasi seluruh anggota Babinsa, yang selalu siap siaga membantu pemerintah dalam menegakkan disiplin Prokes,” tutupnya. (FP)