Forum OPD Asahan 2021 Dibuka

JELAJAHNEWS.ID, ASAHAN – Bupati Asahan H Surya BSc membuka kegiatan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang infrastruktur di Aula Dinas PU, Rabu (17/3/2021). Forum tersebut digelar untuk penyusunan rencana kerja Bidang Infrastruktur Kabupaten Asahan.

Hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S Sos MSi, Sekdakab Asahan, para Asisten. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Pada hari ini, Rabu (17/3/2021) dilaksanakan bidang Infrastruktur, sedangkan Kamis (18/3), bidang Digitalisasi Birokrasi, Bidang SDM Tangguh, Bidang Ekonomi Mandiri, Bidang Asahan Sehat, Bidang Asahan Cerdas, Bidang Asahan Religius, Bidang Lingkungan Berbasis partisioatif, Bidang Asahan Go Pariwisata dan Bidang Perang Covid-19.

Bupati Asahan H Surya dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan, yang merupakan hasil Musrenbang tingkat kecamatan dan rencana kerja perangkat daerah.

“Kegiatan ini sangat strategis, karena berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan kedepan di Kabupaten Asahan,” kata bupati.

Bupati berharap hal yang menyangkut proses pembangunan supaya direncanakan dengan baik, dihitung dengan teliti dan dianalisis dalam proses perencanaan agar hasil yang diperoleh maksimal.

Bupati menambahkan jika dalam proses melakukan perencanaan terdapat persoalan atau kendala, segera lakukan perbaikan. Sehingga dalam proses ini, Pemerintah Kabupaten Asahan tidak melakukan perencanaan yang gagal.

“Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bekerja bersama sama, dan bekerja dengan sungguh sungguh dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Asahan yang kita cintai ini. Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekadar untuk memenuhi kebutuhan dasar. Namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing Kabupaten Asahan,” katanya.

Bupati juga menekankan agar semua pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur harus berlandaskan atas proses perencanaan yang baik. Untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik, harus diselesaikan dengan tepat mutu, waktu, biaya dan tepat manfaat.

H Surya menyarankan kesinambungan program pembangunan agar pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai rencana.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S Sos MSi mengharapkan agar pembangunan infrastruktur dilakukan berdasarkan skala prioritas sesuai usulan pembangunan jalan Mantap.

Sedangkan yang berbatasan langsung dengan perkebunan, para camat diharapkan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pihak perkebunan agar pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik.
.(JN/YS)