Pendidikan Bintara TNI AD TA 2021 Dibuka

JELAJAHNEWS.ID, SIANTAR – Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba memimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2021, di lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB, Selasa (6/4/2021).

Pangdam I/BB Mayjend Hassanudin melalui Danrindam I/BB mengatakan , selamat kepada 400 orang Prajurit Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2021.

“Keberhasilan ini patut disyukuri karena banyak teman kalian yang belum mendapat kesempatan seperti ini,” tutur Danrindam I/BB.

Prajurit siswa yang lulus seleksi akan menjalani pendidikan selama lebih kurang sepuluh minggu, dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara.

Selanjutnya amanat Pangdam kepada Danrindam I/BB, agar menempa para Prajurit siswa menjadi Prajurit yang handal di berbagai medan penugasan, Inovasi dan Improvisasi dalam penyelenggaraan pendidikan perlu dikembangkan, agar kemampuan penalaran yang Logis bagi peserta didik, dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat sesuai tugas pokok.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mengikuti pendidikan sbb:

1.Senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

2.Laksanakan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, agar benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal.

3.Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa agar tercipta soliditas di tengah kehidupan Keprajuritan.

4.Laksanakan pengamanan Personel dan Materil serta pelihara peralatan yang dipertanggung jawabkan agar setiap saat siap digunakan.

5.Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, laksanakan Social Distancing yaitu hindari kerumunan dan tetap jaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing, pelihara dan kembangkan pola serta budaya hidup sehat.

6.Tetap pedomani protokol kesehatan Covid – 19 walaupun sudah di Vaksin.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Wakatimtih, para Kadep, Dokter dan Dandenma Rindam I/BB.(**)