Diduga Karena Muatan Berlebih, Truk Fuso Terguling di Desa Parsalakan

TAPSELTruk Mitsubishi Fuso bermuatan sawit, terguling di Jalan Lintas Padangsidimpuan – Batangtoru KM 08-09, tepatnya di Dusun Aek Lubuk Desa Parsalakan, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (24/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk tersebut terguling diduga karena beram jalan tidak sanggup menahan berat dari muatan yang diangkut. Sebagaimana hal itu disampaikan Kasubbag Humas, IPDA Azrul Pane melalui pesan di WhatsApp Group (WAG) Polres Tapsel.

Kasatlantas Polres Tapsel, AKP Soya Lato Purna yang dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, truk tersebut dikemudikan oleh Tompul Panggabean (32) yang beralamatkan di LK. V Desa Hurabalang, Kec. Badiri, Kab. Tapanuli Tengah. Insiden terjadi saat Truk Mitsubishi Fuso dengan Nopol B 9349 BYZ yang datang dari arah Batangtoru menuju arah Padangsidimpuan mengambil beram ke sisi kiri jalan.

“Sebab, dari arah berlawanan, datang satu unit mobil truk lainnya. Dikarenakan badan jalan yang kecil, maka Truk Mitsubishi Fuso B 9349 BYZ yang bermuatan sawit itu menjatuhkan ban-nya ke beram jalan sebelah kiri. Namun, beram jalan tersebut tidak sanggup menahan beban mobil, sehingga mobil terbalik ke halaman rumah milik warga yang berada di sebelah kiri jalan,” terang Soya Lato yang dikonfirmasi via WA.

Lebih lanjut dikatakannya, beruntungnya dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut tidak ada memakan korban jiwa. Selain itu, pihaknya juga belum mengetahui pasti kerugian materil yang disebabkan dari kecelakaan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian materilnya belum kita ketahui. Karna masih dalam proses evakuasi,” pungkasnya. (Irul Daulay)