Jelang Idul Adha, Nelayan Medan Utara Diberi Bantuan Sembako

BELAWANJelang Hari Raya Idul Adha, Polsek Belawan bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan, dan Karang Taruna Medan membagikan sembako kepada nelayan di Belawan, Jumat (24/7/2020).

Acara penyerahan sembako turut dihadiri Ketua DPD HNSI Sumut, Zulfahri Siagian SE, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Kota Medan, Ikhsar Risyad Marbun, Kepala ULP PLN Belawan, Ketua Rukun HNSI Medan, dan para kader Karang Taruna Kec. Medan Belawan.

Kapolsek Belawan, Kompol Daniel Jefri Naibaho mengatakan, kegiatan sosial jelang Idul Adha ini dapat dilaksanakan atas kerjasama Polsek Belawan dengan DPC HNSI Medan dan Karang Taruna Medan.

“Sembako yang kita serahkan kepada nelayan yang berada dikawasan Medan Utara itu merupakan sebagai rasa bentuk kepedulian Polsek Belawan, DPC HNSI Medan dan Karang Taruna Medan,” ucap Daniel seraya mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak dan para donatur yang turut membantu dalam mensukseskan kegiatan sosial tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Medan, Abdulrahman mengatakan, bahwa DPC HNSI Medan terus bekerjasama dan bersinergi dengan semua pihak, baik dengan Pemerintah, TNI-POLRI maupun perusahaan- perusahaan yang ada di Kota Medan dalam kegiatan sosial di Kota Medan.

“Selain aktif di kegiatan sosial, saat ini DPC HNSI Medan melaksanakan konsilidasi organisasi dan membentuk kepengurusan rukun HNSI yang ada di Kota Medan,” ucap Abdulrahman yang akrab di sapa dengan Atan didampingi Ketua Karang Taruna Medan, M.Akhiruddin Nasution.

Lebih lanjut Atan mengatakan, dengan dilaksanakannya kosulidasi organisasi dan membentuk rukun-rukun nelayan di tingkat kelurahan, HNSI pun dapat mengetahui jumlah nelayan yang berada di Kota Medan.

“Dengan dibentuknya rukun-rukun HNSI, kita dapat mengetahui jumlah nelayan dan kapal ikan yang ada di Kota Medan,” pungkasnya. (rafli)