Bupati Karo Apresiasi Kodim 0205/TK Bagikan Sembako

KARO – Dalam rangka memperingati HUT ke 70 Kodam I/BB, Forkopimda Karo menggelar baksos (bakti sosial), berupa pembagian sembako ke warga Desa Salit Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Kamis (11/6/2020).

Baksos ini dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Camat Toga Panah Data Martin, serta Forkopincam Tiga Panah.

Kedatangan rombongan Forkopimda Karo sangat unik dan menarik. Selain menaiki kendaraan mobil, rombongan Dandim beserta jajaran mengendarai sepeda motor trail beriringan menuju Desa Salit. Terlihat ratusan masyarakat menyambut kedatangan bupati beserta rombongan.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara dalam sambutannya mengatakan, kedatangan Kodim 0205/TK, ditemani oleh Bupati dan Ketua DPRD Karo suatu bentuk komunikasi antara Forkopimda yang bersinergitas, secara bersama turun ke tengah tengah masyarakat dalam kerinduan bersilaruhtami.

Di samping itu, ujar Taufik, saat ini Kodam I/BB akan memperingati dirgahayu ke 70 tahun. Sehingga diberikan sedikit oleh-oleh yang telah disiapkan untuk masyarakat.

“Kenapa Desa Dalit dipilih sebagai tempat penyaluran sembako tersebut dan bukan daerah yang lain? Tentu desa ini kita tunjuk karena sesuai dari rekomendasi pimpinan atas. Jadi jangan heran. Tapi tetap bersyukurlah karena ini suatu kepercayaan Forkopimda Karo,” ujar Taufik.

Untuk itu, katanya, manfaatkanlah sembako itu. “Walaupun tidak seberapa nilainya. Tapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan satuan Komando Atas maupun Forkopimda Karo terhadap masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Menurut Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, sembako itu jumlahnya sebanyak 240 KK. Namun untuk antisipasi tetap diperhatikan sisa lebih sebanyak 250 paket.

Sementara, Bupati karo Terkelin Brahmana mengatakan, sangat mengapreisasi kegiatan baksos yang dikoordinir Kodim 0205 /TK, dalam pemberian sembako ke warga Desa Salit.

“Saya sungguh senang dan terharu. Sebab pihak Kodam I/BB melalui Kodim 0205/TK, begitu peduli dan memperhatikan masyarakat kita. Ini merupakan tindakan luar biasa. Dan tentu patut kita puji,” ungkap Terkelin.

Untuk itu, katanya, mari saling bantu dan saling doakan, agar Dandim akan lebih sukses dalam meniti kariernya sebagai TNI. Sehingga kelak menjadi kenangan tersendiri bagi masyarakat.
Di kesempatan yang sama, masyarakat Desa Salit melalui Kades Arianda Purba, sangat berterimakasih dan mengapreisasi kepedulian Kodam I/BB bersama Forkopimda Karo, atas bantuan sembako 250 paket.

“Ini sangatlah membantu ekonomi di masa dituasi pandemi Covid-19, yang telah mengikis dan melemahkan roda perekonomian dari berbagai sektor. Tentu cukup meringankan beban kami,” ujarnya.

Harapan ke depan, katanya, selaku warga Desa Salit menyatakan dukungan kepada Pemkab Karo dan Kodim 0205 /TK, dalam membangun Karo. Serta siap untuk berdiskusi dan meningkatkan silaturahmi. (Jai)