Asner Silalahi Mendapat Dukungan Partai Besar

SIANTAR – Dukungan politik partai besar mengalir mendukung Bakal calon Wali Kota Pematang Siantar, Asner Silalahi. Ia mendapat dukungan dua Parpol untuk menjadi Calon Wali Kota. Hingga akhirnya berpeluang besar setelah mendapat penetapan sementara dari DPP Partai Golkar.

Sebelumnya, Asner Silalahi berkonsolidasi dengan DPP PDIP. Selanjutnya dia mendapat mandat dukungan dari DPP Partai Hanura, Selasa(17/3/2020). Melalui surat, Hanura menginstruksikan Asner menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syarat calon Wali kota Pematangsiantar 2020

Disebutkan,Asner juga harus melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada di daerah pemilihan,dan juga melaporkan hasil konsolidasi Parpol dalam tenggat waktu 12 hari.

Selanjutnya, Ia berkonsolidasi ke Partai Golkar, dan ternyata DPP Golkar merespon positif, melalui surat yang tertuang 21 Maret 2020 menetapkan dirinya sementara menjadi calon Wali kota Pematangsiantar.

Dengan syarat dan tugas membangun koalisi dengan Partai Politik lain sehingga dapat memenuhi/memantapkan persyataran sebagaimana yang ditetapkan peraturan perundangan undangan yang berlaku, dikutip dari surat DPP Golkar, Senin (24/3/2020).

Asner Silalahi berpasangan dengan dr Susanti Dewayani sebagai calon Wakil Wali kota Pematang Siantar. Sejauh ini baru Pasangan Bakal calon ini yang diberi tugas oleh Partai Golkar dan Hanura. Sebelumnya pasangan tersebut juga dipanggil pengurus DPP PDIP, dan mendaftar ke Parpol seperti NasDem dan Demokrat.(*)