oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Jalur Pintu Masuk Medan Disekat

MEDAN – Tim gabungan Pemko Medan bersama TNI-Polri melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang berasal dari luar kota, dan ingin masuk ke Kota Medan.Penyekatan di pusatkan di pintu masuk Kota Medan, Jalan Jamin Ginting, Kec. Medan Tuntungan, Sabtu (5/6/2021).

Penyekatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Medan, dan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pasca berakhirnya OPS Ketupat 2021.

Setiap masyarakat luar daerah yang akan memasuki Kota Medan harus menjalani swab test terlebih dahulu. Apabila hasilnya negatif maka diijinkan untuk melanjutkan perjalanan. Namun apabila hasilnya positif maka harus dirujuk ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Kota Medan menerangkan hingga siang hari ini ada empat orang yang telah dilakukan swab. Keempat orang tersebut hasilnya negatif.

“Ada empat orang yang sudah kita swab, mereka berasal dari luar kota Medan. Syukur hasil swabnya negatif, jadi kita persilahkan untuk melanjutkan perjalanan,”terangnya.

Penyekatan ini melibatkan personil dari jajaran Satpol PP Kota Medan, Dinas Kominfo Kota Medan, Dishub Kota Medan, BPBD Kota Medan, Dinas Kesehatan Kota Medan, dan dibantu aparatur dari Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan.

Penyekatan tersebut digelar setiap harinya, dan akan berlangsung dari pagi hingga sore hari.(FP)

Berita Terkait