oleh

Resmi, Setan Merah Tendang 8 Pemain

OLAHRAGA – Secara resmi Manchester United (MU) yang kerap dijuluki Setan Merah melepas delapan pemain di bursa transfer musim panas. Salah satunya tidak memperpanjang kontrak kiper muda asal Portugal, Joel Pereira.

Selain Pereira, Manchester United juga melepas penjaga gawang yang ikut andil menjuarai Liga Europa  2016/2017, Sergio Romero. Selanjutnya enam pemain MU yang dilepas berasal dari akademi yakni Jacob Carney, Mark Helm, lestyn Hughes, Arnau Puigmal, Max Taylor dan Aliou Traore.

“Kami berterima kasih kepada mereka semua atas kerja keras mereka untuk klub,” tulis Manchester United di situs resminya.

Manchester United juga tengah dalam tahap diskusi untuk memperpanjang masa bakti Juan Mata dan Lee Grant. Kedua pemain tersebut akan habis kontrak pada akhir Juni mendatang.

Juan Mata hanya tampil 10 pertandingan sebagai starter musim lalu. Pengalaman pemain 33 tahun itu tampaknya masih dibutuhkan oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Resmi, Setan Merah Tendang 8 Pemain
Kiper Manchester United (MU) yang dilepas.(Foto: Ist)

Sedangkan Lee Grant diproyeksikan sebagai kiper keempat Manchester United di bawah David De Gea, Dean Henderson, dan Tom Heaton. Sosok 38 tahun itu juga sepertinya bakal dimasukkan ke dalam staf pelatih.

Terlepas dari itu, Ole Gunnar Solskjaer pernah menyatakan bahwa Manchester United akan aktif pada bursa transfer musim panas 2021. Setidaknya dua atau tiga pemain coba diboyong ke Old Trafford.

Manchester United masih memburu penyerang baru untuk musim depan. Meski sudah ada Cavani, pemain 34 tahun itu hanya menjadi pelapis di Setan Merah.

Nama Harry Kane pun muncul ke permukaan sebagaib target Manchester United. Apalagi penyerang Timnas Inggris itu sudah mengutarakan keinginan untuk hengkang dari Tottenham Hotspur demi bisa bermain di Liga Champions.

Akan tetapi, Manchester United sendiri sejauh ini kesulitan untuk memboyong Kane ke Old Trafford. Selain memiliki banderol yang sangat besar, Kane juga tengah diminati oleh rival sekota, Manchester City.

Selain posisi penyerang, Manchester United juga dilaporkan mencari bek kanan baru di musim panas nanti. Menurut gosip yang beredar, MU ingin memboyong bek milik Atletico Madrid, Kieran Trippier.

Nama lain yang dihubungkan dengan Manchester United adalah Jadon Sancho. Winger Borussia Dortmund itu dikabarkan tengah bernegosiasi dengan MU soal biaya transfer yang ditaksir mencapai senilai 80 juta euro (Rp1,38 triliun).(idc)

Berita Terkait