Angka Kematian Nakes Menurun Pasca Divaksinasi

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Angka kematian tenaga kesehatan (Nakes) karena covid-19 menurun setelah dilakukannya vaksinasi.

Sebagaimana hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Sekretariat Presiden, kemarin, Menurutnya, dampak dari dilakukannya vaksinasi sudah terlihat jelas.

“Dari angka-angka yang kita lihat, dari jawa tengah kemarin, yang sudah disuntik vaksin kelihatan sekali dropnya. Angka kematian nakes drop sekali,” kata Jokowi di akun Sekretariat Presiden.

Selain kepada Nakes, Jokowi juga berharap suntikan vaksin bisa berdampak baik. Diharapnya, kasus yang terjadi di daerah-daerah bisa menurun.

“Kita harapkan juga yang non nakes, kalau sudah kita suntik akan menurunkan kasus aktif yang ada di sebuah daerah. Saya kira pendekatan kita itu,” ucapnya.

Jokowi menambahkan, vaksinasi untuk menghasilkan kekebalan komunal atau herd immunity. Maka itu di dahulukan kepada kelompok yang sering berinteraksi tinggi dengan masyarakat.

“Pendekatan kelompok-kelompok yang memiliki mobilitas tinggi, interaksi tinggi ini kita dahulukan. Bukan berarti yang lain tidak penting, enggak. Tapi memang kita ingin mendapatkan kekebalan komunal yang maksimal,” singkat Jokowi. (mdc)